Sukses

Sisi Lain Miss Universe 2018 Catriona Gray

Sudah bersabuk hitam di seni bela diri Choi Kwong Do dan vokal suarakan pendidikan agar merata. Berikut sisi lain Miss Universe 2018, Catriona Gray.

Liputan6.com, Jakarta Brain, beauty, behaviour itu semua melekat di sosok Miss Universe 2018, Catriona Gray. Selain itu ada banyak hal menarik tentang wanita yang semalam didapuk Miss Universe tahun ini di Bangkok, Thailand.

Selain sebagai seorang penyanyi dan presenter televisi, Catriona Gray juga memiliki kemampuan bela diri yang baik. Berikut sisi lain Miss Universe 2018 Catriona Gray dari berbagai sumber.

1. Rilis lagu sebelum mengikuti ajang Miss Universe 2018

Sebelum terbang ke Bangkok mengikuti sederet kegiatan pemilihan Miss Universe 2018, Catriona merilis video musik terbarunya berjudul We're in This Together. Lagu tersebut bercerita tentang penderitaan anak-anak miskin di kawasan kumuh Manila.

Lagu tersebut kini menjajaki peringkat atas sebagai lagu yang paling banyak didengar di Filipina

2. Pendidikan di bidang seni musik

Kecintaan sang Miss Universe 2018 di dunia seni musik tidak main-main. Wanita kelahiran Cairns, Australia, ini juga mempelajari musik di Amerika Serikat. Dia pernah mengenyam pendidikan teori musik dari Berklee College of Music di Boston, Massachusetts.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jago martial arts

Jangan main-main dengannya karena dia sudah bersabuk hitam di seni bela diri Choi Kwong Do. Ini adalah seni bela diri mengandalkan fleksibilitas dan keluwesan gerakan.

4. Vokal suarakan pendidikan merata

Wanita blasteran Australia-Filipina ini juga kerap vokal menyuarakan pemerataan pendidikan. Menurut Catriona, pendidikan adalah investasi yang tidakakan pernah habis sampai kapan pun."Kenapa pendidikan? Karena jika kamu memberikan makanan, mereka akan hakelaparan di keesokan hari. Jika memberikan obat, dia bisa saja sakit. Namun, pendidikan akan tetap ada di dalam dirinya sepanjang hidup," kata Catriona saat diwawancarai CNN Filipina.

3 dari 3 halaman

5. Cinta bahasa Tagalog

Catriona begitu sedih ada usulan pelajaran bahasa Tagalog (bahasa Filipina) akan dihapus dari kurikulum sekolah."Saya akan sedih jika mencapai titik itu. Bagi saya, Tagalog itu penuh seni dan sejarah yang merepresentasikan kebudayaan Filipina," katanya.

6. Memiliki pacar beda usia

Kini Catriona tengah menjalin hubungan dengan model berdarah Jerman-Filipina, Clint Bondad. Perbedaan usia sembilan tahun diantara mereka rasa-rasanya tidak jadi masalah.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

The face you make when the cutest nose in the universe presses against your face 👀👑🦄 🐥❤️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Clint Bondad (@clintbondad) pada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini