Sukses

Kerja Keras Jason Momoa demi Punya Badan Berotot di Aquaman

Aktor utama film Aquaman, Jason Momoa tidak ke gym dalam membentuk tubuh. Ia memilih olahraga menantang seperti lari di bukit dan tinju.

Liputan6.com, Jakarta Mempertahankan bentuk badan yang ideal dan berotot sebagai seorang Aquaman jelas bukan hal yang mudah bagi aktor Jason Momoa. Semenjak meninggalkan perannya di serial Game of Thrones, suami Lisa Bonet ini tidak pernah melewatkan olahraga.

Seperti dilansir laman cheatsheet pada Senin (17/12/2018), banyak dari kita yang mungkin mengira pemeran Aquaman ini menghabiskan waktu di gym demi mendapatkan otot-ototnya. Padahal, Momoa ternyata tidak suka latihan yang penuh aturan.

Sebaliknya, dia lebih suka latihan di luar ruangan. Berbagai macam olahraga dilakukan oleh pemeran Khal Drogo di Game of Thrones ini.

"Saya suka berolahraga di pagi hari, saat fajar, dan saya suka berolahraga di luar ruangan, apakah itu mendaki, lari di bukit, tinju, berselancar, berenang, skateboard, itu memberi saya beberapa waktu untuk berpikir dan fokus," kata Momoa kepada Train Magazine.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kombinasi latihan

Selain itu, Momoa juga sangat berhati-hati untuk olahraga jenis kardio. Namun, bukan berarti dia benar-benar tidak melakukannya.

"Otot paling penting dalam tubuh Anda adalah jantung, jadi saya suka berkeringat di pagi hari. Jika Anda merawat jantung, itu akan merawat Anda. Baik itu berlari, mendaki, berenang, berselancar, yoga, atau apa pun, hanya 45 menit setiap hari yang membuat Anda berkeringat. Itu membuat perbedaan secara fisik dan mental," tambah aktor yang juga bermain sebagai Aquaman di Justice League itu.

Agar tidak bosan dalam durasi 45 menit latihan, Momoa mengatakan yang bisa dilakukan adalah dengan mencampur berbagai macam latihannya. Dia mengatakan, saat latihan beban, dia merasa bosan di awalnya.

"Sehingga, saat saya tidak sedang latihan untuk peran, baik menambah otot atau memangkas lemak, saya kembali ke mendaki, tinju, lari bukit, skateboard, kegiatan yang saya sukai," kata Momoa.

 

3 dari 3 halaman

Menyukai bir

Momoa mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyukai cerutu dan bir. Namun demi memiliki tubuhnya, dia harus menjauhkan keduanya. Dia juga harus mengonsumsi makanan yang bersih dan kehidupan yang aktif. Barulah sesekali dia mengonsumsi bir.

"Itu membuat saya merasa lebih baik dan fokus. Karena saya menyukai bir, saya mengonsumsi daging tanpa lemak dan sayuran hijau ketika bersantai karena saya ingin menghemat kalori untuk Guinness," ungkap pemeran Conan the Barbarian itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.