80 Persen Wanita Kenakan Ukuran Bra yang Salah

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 16 Des 2018, 20:10 WIB
Diperbarui 16 Des 2018, 21:15 WIB
Bra Favorit

Liputan6.com, Inggris Banyak wanita yang hanya sekali mencoba mencocokkan (fitting) ukuran bra sepanjang hidup mereka. Tak heran, survei menemukan, 80 persen dari wanita mengenakan ukuran yang salah di Inggris.

Hasil survei dilakukan 2.000 pakar bra dari merek pakaian terkemuka di dunia, Victoria's Secret. Para pakar bra di seluruh dunia melakukan pengamatan terhadap ukuran bra yang dipakai wanita di Inggris.

Melansir dari Harpers Bazaar, Minggu (16/12/2018), pakar bra Edita Solak menjelaskan, penyebab begitu banyak wanita mengenakan ukuran yang salah dan apa yang harus dilakukan untuk mencegahnya.

"Beberapa wanita mengenakan ukuran band (tali/kawat) yang terlalu panjang. Ini karena mereka harus merasa longgar demi kenyamanan. 80 persen tali biasanya sesuai dengan ukuran bra dan nyaman pada saat yang bersamaan," kata Solak.

Jika Anda merasa masih ada celah payudara, lalu mengira bahwa ukuran bra terlalu besar itu keliru. Dalam beberapa kasus, wanita biasanya salah mengenakan bentuk cangkir (cup). Tidak semua model bra dibuat untuk semua payudara.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

2 of 3

Ukuran cup yang terlalu kecil

20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto
Jangan pilih ukuran cup yang terlalu kecil. (iStockphoto)

Solak juga menyarankan, tidak mengenakan ukuran bra terlalu kecil. Apalagi dengan alasan hanya ingin mendapatkan belahan seksi yang lebih banyak.

Ukuran bra tersebut tidak memberikan dukungan yang tepat.

"Jika cup terlalu kecil, maka kawat bra di jaringan payudara dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan tidak mendukung payudara dengan benar," ujarnya.

3 of 3

Pastikan pilih bra yang tepat

20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto
Pastikan pilih bra yang tepat. (iStockphoto)

Demi memastikan bra yang tepat, lakukan kembali pencocokan bra setiap enam bulan sekali. Ini karena tubuh Anda selalu berubah.

Untuk memastikan bra menawarkan dukungan terbaik, sangat penting untuk merawatnya saat mencuci agar tetap dalam kondisi baik.

"Hal terbaik yang harus dilakukan adalah mencuci semua bra dengan tangan. Kemudian mengeringkannya di permukaan yang datar," Solak menjelaskan.

Bra harus diganti setiap hari atau dua hari sekali agar tetap elastis dan tidak cepat aus. Ketika Anda menemukan bra yang pas dan disukai, Anda bisa membelinya tiga buah. Satu untuk dipakai, satu untuk dicuci, dan satu untuk disimpan.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait