Sukses

Cium Kaus Kaki Kotor, Infeksi Paru-paru Serang Pria Ini

Kebiasaan aneh cium kaus kaki kotor, yang dipakai setiap hari membuat pria ini terserang infeksi paru-paru.

Liputan6.com, Tiongkok Seorang pria asal Zhangzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok Selatan dilarikan ke rumah sakit akibat suka mencium kaus kaki sendiri yang kotor. Kebiasaan aneh tersebut berujung dirinya terserang infeksi paru-paru.

Pria yang tidak disebutkan namanya harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Infeksi paru-paru parah yang dialaminya disebabkan jamur dari kaus kaki kotor.

Sebagaimana dilansir dari LaDible, Minggu (16/12/2018), pria tersebut secara rutin melepas kaus kaki, kemudian menciumnya. Sayangnya, kebiasaan yang cukup aneh menyebabkan, jamur yang berkembang di kaus kaki terhirup dan masuk ke paru-paru.

Jamur yang berkembang biak di kaus kaki berasal dari kakinya yang berkeringat. Hasil rontgen menunjukkan, pria tersebut menderita infeksi paru-paru yang parah.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyimpan patogen jamur

Ada studi tentang kaus kaki yang dapat menyimpan patogen jamur. Hal ini menyebabkan infeksi parah. Jamur terbukti menempel pada kaus kaki yang dipakai oleh 81 pasien, yang dirawat karena terkena tinea pedis dan onikomikosis, infeksi jamur pada kuku.

Seluruh kaki pasien mengalami infeksi yang diakibatkan Trichophyton rubrum, jamur yang paling umum menjadi menyebabkan infeksi jamur kronis pada kulit dan kuku manusia.

Lebih dari 50 persen sampel kaus kaki dari pasien mengandung Trichophyton rubrum dan Trichophyton mentagrophytes, dilansir dari Podiatry Today.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.