Sukses

Tak Cuma Menyenangkan, Ini 3 Manfaat Kumpul Bersama Keluarga

Menyempatkan waktu berkumpul bersama keluarga memiliki banyak manfaat.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bisa berkumpul bersama keluarga pada akhir pekan ini. Bersama sang istri Iriana Jokowi, anak dan menantu serta kedua cucu tampak berjalan-jalan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 8 Desember 2018.

Kepada wartawan, orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan kumpul keluarga seperti ini momen langka baginya. Bahkan saat jalan-jalan santai pagi itu, anak bungsunya Kaesang Pangarep tidak ikut serta karena ada acara di luar kota.

"Saya harus ngomong apa adanya, sangat sulit sekali karena masing-masing sudah memiliki pekerjaan sendiri, kesibukan sendiri, kegiatan sendiri," kata Jokowi seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (9/12/2018).

Wajah bahagia pun tampak terlihat dalam kebersamaan tersebut. Namun, tak hanya menyenangkan ada beberapa manfaat di balik kumpul-kumpul bersama keluarga seperti dilansir laman She Knows.

1. Ikatan emosi yang lebih kuat

Menjalani aktivitas bersama-sama seperti liburan, olahraga, menonton film bersama bisa membangun ikatan emosi yang kuat. Aneka studi pun membuktikan hal ini. Ketika ikatan emosi sudah kuat, keluarga tersebut lebih mampu beradaptasi pada aneka situasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Menciptakan kenangan yang menyenangkan

Menghabiskan waktu bersama kelaurga akan menciptakan kenangan yang menyenangkan bagi orangtua, anak dan cucu. Anak-anak yang tumbuh dari keluarga bahagia akan menciptakan lingkungan yang penuh kasih ketika sudah memiliki keluarga sendiri.

3. Merekatkan kembali hubungan

Kesibukan orangtua dan anak terkadang membuat hubungan jadi renggang. Dengan menyempatkan waktu bersama, ini jadi ajang mendekatkan kembali hubungan yang ada. Anak bisa bercerita tentang kesibukan mereka, begitu juga orangtua bisa curhat atau menceritakan hal yang tengah disukai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.