Sukses

Memang Menyebalkan tapi Punya Ibu Cerewet Baik untuk Anak

Apa iya punya ibu cerewet punya efek baik untuk anaknya?

 

Liputan6.com, Jakarta Mempunyai ibu yang cerewet terasa agak menyebalkan. Kadang terkesan mengatur semua kehidupan anak-anaknya, tapi sebenarnya ada efek baik di balik sifat tersebut.

Ibu cerewet selalu mengutarakan yang ada di pikiran, dan memperingatkan anak berkali-kali. Bagi anak, tentu saja hal itu sangat menyebalkan, malah juga kerap memicu konflik.

Sikap cerewet ini memang memiliki efek negatif dan positif. Untuk efek positifnya, ternyata menurut penelitian tim dari University of Essex, Inggris, remaja perempuan yang kerap dicereweti oleh ibunya, lebih mungkin mengalami kesuksesan di kemudian hari.

Dikutip dari PureWow, penelitian ini dilakukan dengan mengikuti kehidupan 15.500 anak perempuan antara usia 13 dan 14 selama enam tahun. Ditemukan bahwa remaja perempuan yang ibunya kerap cerewet soal pekerjaan sekolah, tugas-tugas, dan tanggung jawab lainnya cenderung sukses di kemudian hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Efeknya

Para remaja perempuan dengan ibu yang secara konsisten mendorong mereka, lebih mungkin untuk mengejar tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Termasuk mengalami lebih sedikit periode pengangguran berkepanjangan dan memiliki pekerjaan dengan bayaran yang lebih tinggi.

Jadi bagi para ibu, tetaplah dorong putri remaja Anda. Meski kadang mereka sebal karena terus mendengar sang ibu berbicara, tapi akan berdampak positif bagi masa depannya.

Penulis : Mutia / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.