Sukses

8 Cara Alami Atasi Jerawat Bandel ala Seleb (1)

Walau bergelimang harta, bukan berarti para seleb ini tak menjajal cara alami untuk mengatasi jerawat bandel.

Liputan6.com, Jakarta Bukan cuma Anda, para selebritas papan atas pun kerap dilanda masalah jerawat. Benjolan kecil merah tersebut bisa membuat wajah atau bagian tubuh lain jadi tak mulus.

Walau bergelimang harta, bukan berarti para seleb ini tak menjajal cara alami untuk mengatasi jerawat bandel. Berikut ini kami tampilkan deretan seleb dunia yang berhasil mengatasi jerawat parah dari berbagai sumber. 

 

1. Alicia Keys - pangkas produk berbahan susu

Penyanyi yang sudah meraih 5 piala Grammy Awards ini tampil percaya diri dengan wajah tanpa polesan makeup setahun belakangan. Alicia memang tak punya alasan untuk malu, sebab kulitnya mulus tanpa cela. Padahal dulu Alicia bermasalah dengan jerawat. Rupanya dia sudah menemukan resep ampuh untuk mencegah munculnya jerawat, yaitu dengan menghindari produk olahan susu.

"Ketika saya pertama kali hamil saya mulai menghilangkan susu dari makanan saya dan minum lebih banyak air, yang membuat perbedaan besar untuk kulit saya." tuturnya.

Penelitian dari American Academy of Dermatologists mengatakan bahwa produk olahan dari susu non-organik seperti keju dan mentega dapat memperburuk jerawat. Susu diproduksi dari hewan ternak yang sudah disuntikkan hormon yang terbawa dalam daging dan susu.

Kelebihan hormon dalam susu yang dikonsumsi akan memperburuk jerawat dan menyebabkan pigmentasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kendall Jenner - perasan air lemon

2. Kendall Jenner - perasan air lemon

Dalam blog pribadinya, Kendall mengungkapkan kalau dia kerap menggunakan masker dari perasan air lemon dan telur untuk merawat kulit berjerawatnya. Selain mengatasi jerawat, Kendall juga mengatakan kalau masker ini meringkas pori-pori dan menyeimbangkan tingkat pH kulitnya.

Lemon mengandung vitamin C yang ampuh untuk menangkal jerawat. Sifat asamnya bisa membersihkan kulit dari kotoran hingga ke pori-pori. Sementara protein tinggi dalam putih telur cocok untuk membersihkan kulit sekaligus membantu memperkecil pori-pori yang besar.

Kamu juga bisa mempraktikkan resep masker ala Kendall. Cukup kocok putih telur hingga kaku dan tambahkan perasan air jeruk lemon.

3 dari 4 halaman

Natalia Portman - menjauhi susu dan telur

3. Natalia Portman - menjauhi susu dan telur

Dalam wawancara dengan The Cut, aktris Natalie Portman mengungkapkan bahwa dia juga bermasalah dengan jerawat hingga dewasa. Dia juga mengatakan bahwa perubahan dari vegetarianisme menjadi veganisme yang lebih ketat sangat bermanfaat bagi kulitnya.

"Saya menjauhi susu dan telur, dan saya tidak pernah berjerawat lagi," katanya. "Itu benar-benar penemuan."

Sejumlah kecil penelitian telah menemukan bahwa produk susu dapat memperburuk jerawat. Walaupun tips dari Natalie ini terdengar menjanjikan, solusi ini tidak selalu berhasil untuk semua orang.

4 dari 4 halaman

Victoria Beckham - rajin makan salmon

Solusi jerawat dewasa yang mengganggu Victoria Beckham selama bertahun-tahun cukup unik, yaitu makan salmon setiap hari.

"Saya menjumpai seorang ahli dermatologi di Los Angeles, namanya Dr. Harold Lancer dan dia sangat hebat. Saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun, dia membereskan [masalah] kulit saya."

Sang dokter meminta Vic untuk mengonsumsi daging ikan salmon setiap hari. Ternyata nasihat ini sangat berguna. Begitu Vic rajin mengonsumsi salmon, kulitnya jadi lebih sehat.

Sejak itu, Vic mempercayakan perawatan kulitnya pada makanan. Seperti diketahui bersama, makanan dengan nutrisi seimbang bisa memberikan dampak positif bagi kulit, kuku, dan rambut.

Sumber: Inside, Essence, Business Insider, Refinery29 

 

Penulis: Tantri Setyorini/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.