Sukses

13 Cara Menghilangkan Selulit dengan Cepat Secara Alami dan Aman

Hampir semua wanita memiliki selulit, bahkan meskipun ia tidak bertubuh gemuk.

Liputan6.com, Jakarta Selulit secara umum adalah lemak yang menekan jaringan ikat kulit sehingga menimbulkan lekukan atau garis-garis timbul putih di permukaan kulit. Selulit biasanya muncul pada bagian paha, pantat serta perut. Rata-rata orang yang mengalami kondisi ini adalah kaum hawa.

Hampir semua wanita memiliki selulit, bahkan meskipun ia tidak bertubuh gemuk. Permasalahan selulit ini menjadi hal yang mengerikan bagi kebanyakan wanita karena dianggap mengganggu penampilan. Tak heran banyak wanita tergoda mencoba cara menghilangkan selulit. Cara menghilangkan selulit memang bukan perkara mudah. Tapi, untuk mendapatkan kulit yang mulus dan mengurangi selulit, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara menghilangkan selulit yang aman. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (01/12/2018) cara menghilangkan selulit dengan cepat secara alami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membuat scrub secara alami

1. Ampas kopi

Kopi mengandung kafein yang dapat mengencangkan kulit. Kopi bermanfaat sebagai scrub alami pada area selulit. Kopi yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan selulit secara alami adalah ampas kopi hitam murni tanpa gula atau creamer. Cara menghilangkan selulit dengan kopi adalah dengan mengoleskan seluruh ampas kopi di bagian tubuh yang berselulit. Diamkan selama 20 menit hingga mengering. Bilas dengan air bersih dan lap dengan handuk. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

2. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal sebagai bahan kecantikan dengan sejuta manfaat, termasuk sebagai cara menghilangkan selulit secara alami. Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin E yang mampu meruntuhkan selulit di tubuh. Selain itu, dengan menggunakan tanaman lidah buaya kulit juga akan tampak halus. Cara menghilangkan selulit juga gampang banget. Oleskan 7-10 cm potongan daging tanaman lidah buaya ke permukaan kulit yang ada selulitnya. Lalu biarkan lendirnya meresap hingga kering dan bilas dengan air bersih.

3. Cuka apel

Punya sejuta manfaat, ternyata cuka apel juga masuk ke jajaran bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan selulit lho. Cuka apel mengandung alkali yang mampu menghilangkan dan mengangkat racun dalam tubuh secara alami. Oleskan cuka apel ke permukaan kulit yang berselulit. Sebaiknya oleskan pada malam hari lalu biarkan semalaman. Di pagi hari bilas saat mandi. Selulit hilang, kulitmu pun jadi lebih kencang. Cuka apel juga dipercaya bisa menghambat penuaan dini pada kulit.

3 dari 5 halaman

Buah dengan antioksidan baik untuk kulit

4. Tomat

Buah yang kaya akan antioksidan ini juga bermanfaat sebagai cara menghilangkan selulit secara alami. Tomat juga mampu menutrisi kulit tubuhmu yang mengalami selulit sehingga kulitmu akan tampak lebih sehat. Caranya, belah dua buah tomat lalu gosokkan di bagian kulit yang memiliki selulit. Kamu juga bisa lakukan sambil memijat dengan lembut. Gunakan cara ini sebelum mandi, lalu bilas saat kamu mandi. Sebaiknya gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik

5. Wortel

Bahan makanan satu ini tak cuma bermanfaat untuk kesehatan mata, tapi juga ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan selulit secara alami. Caranya, haluskan wortel dan campurkan dengan madu secukupnya. Oleskan pada permukaan kulit lalu diamkan hingga meresap. Lalu, bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk cara menghilangkan selulit secara alami dan cepat.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa punya nutrisi yang bisa menghaluskan kulit, menjadikan kulit lentur dan merangsang pembentukan kolagen sehingga bisa mengurangi selulit yang timbul di kulit dan menyamarkannya dengan baik. Cara menghilangkan selulit secara alami dengan minyak kelapa ada beberapa langkah.

Minum 1-2 sendok per hari.Cara menghilangkan selulit secara alami dengan minyak kelapa bisa dari dalam, yakni dengan meminum minyak kelapa sebelum olahraga atau aktivitas fisik. Pastikan juga minum banyak air putih karena air putih membantu proses pembakaran lemak, termasuk lemak pada kulit.Oleskan di kulit.

Anda juga bisa mengoleskan minyak sambil memijatkan minyak sehingga meresap. Cara menghilangkan selulit secara alami dengan minyak kelapa ini bekerja lebih baik menghilangkan selulit dan menghaluskan kulit.

Campurkan dengan kopi.Kopi diketahui sangat efektif menghilangkan selulit jika rutin dipakai. Cara menghilangkan selulit secara alami yakni campurkan minyak kelapa dan kopi dan gosok serta pijatkan di kulit. Biarkan 15 menit, lalu bilas bersih.

4 dari 5 halaman

Vitamin C dan E dapat mencerahkan kulit dan lebih sehat

7. Minyak zaitun

Minyak satu ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya sebagai cara menghilangkan selulit secara alami. Minyak zaitun kaya vitamin E dan C, omega 3 dan omega 6. Kadar vitamin C dan vitamin E-nya yang tinggi, dapat memulihkan kulit sehingga tampak lebih sehat dan kencang. Cara menghilangkan selulit secara alami dengan minyak zaitun yakni, oleskan minyak zaitun pada permukaan kulit yang berselulit lalu pijat dengan lembut. Biarkan meresap. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

8. Lemon

Memijat kulit Anda menggunakan lemon juga termasuk cara menghilangkan selulit secara alami. Lakukan perawatan ini secara rutin di area selulit, kemudian diamkan hingga 10 menit lalu bilas hingga bersih. Kandungan acidic dalam lemon dapat menyamarkan noda, menghilangkan lemak berlebih, menghaluskan kulit, dan menghilangkan selulit.

9. Garam laut

Cara menghilangkan selulit secara alami adalah dengan menggunakan garam laut. Hal ini karena garam laut memberikan mineral pada kulit yang dapat mengurangi selulit. Cara menghilangkan selulit secara alami dengan garam laut adalah mandi menggunakan garam laut. Perawatan ini dapat membantu Anda terbebas dari selulit.

 

5 dari 5 halaman

Olahraga teratur juga menjadi salah satu cara menghilangkan selulit

10. Pepaya

Cara menghilangkan selulit secara alami lainnya adalah dengan menggunakan pepaya. Selain lezat dimakan, pepaya juga bermanfaat untuk menghilangkan selulit. Hal ini karena pepaya dapat bermanfaat untuk melembutkan kulit sehingga selulit Anda bisa hilang.

Cara menghilangkan selulit dengan pepaya, yakni haluskan pepaya hingga menjadi bubur. Kemudian campurkan dengan madu agar terbentuk masker. Oleskan masker tersebut di area kulit yang berselulit. Diamkan selama 25-30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat.

11. Menyikat kering

Cara menghilangkan selulit secara alami lainnya adalah dengan melakukan cara natural, yaitu dengan menyikat kering bagian kulit di area selulit. Menyikat kering baik untuk sirkulasi darah yang berpengaruh untuk menghilangkan minyak berlebih di kulit. Tidak ada salahnya untuk melakukan cara kuno ini untuk melenyapkan selulit dari kulit anda.

12. Olahraga sesuai target

Selulit disebabkan oleh penumpukan lemak. Oleh karena itu, berat badan yang berlebih bisa berkontribusi besar dalam masalah ini. Jadi, jika anda ingin mencoba cara menghilangkan selulit secara alami maka olahraga teratur bisa menjadi solusinya. Ada banyak jenis olahraga yang bisa anda lakukan. Anda bisa menerapkan olahraga seperti berjalan, jogging, berenang, yoga dan sejenisnya yang berfokus pada area selulit. Trik olahraga ringan ini menjadi pilihan yang tepat saat anda tidak memiliki banyak waktu. Lakukan kebiasan ini beberapa kali dalam seminggu.

 

13. Minum banyak air

Saat tubuh mengalami dehidrasi, maka selulit akan semakin berkembang. Pasalnya, dehidrasi dapat membuat kulit menjadi lebih tipis dan lemah. Kondisi kulit seperti inilah yang membuat selulit semakin berkembang. Nah, cara menghilangkan selulit adalah dengan rutin mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini