Sukses

Bikin Sendiri Buku Cerita Anak, Kado Manis Maudy Ayunda untuk Anak Indonesia

Buku yang akan dilaunching Maudy Ayunda terdiri dari dua bahasa, Indonesia dan Inggris.

 

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Maudy Ayunda sudah beberapa tahun terakhir ini melakoni pekerjaan lain sebagai penulis. Setelah menulurkan satu buku berjudul Dear Tomorrow, pelantun sekaligus pemain film Perahu Kertas ini kembali mengeluarkan karya terbaru. Maudy membuat seri buku anak.

Buku tersebut isinya berupa cerita-cerita untuk anak. Maudy berencana untuk merilisnya pada 2019 mendatang.

"Awal tahun depan rencananya mau launching buku cerita anak. Itu dari stok cerita yang aku tulis waktu berumur 10 tahun," kata penyanyi 23 tahun ini di HolyWings, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pembuatan buku anak ini merupakan ide dari penerbit buku sebelumnya, Bentang Kids. Hingga saat ini, bukunya telah siap dan akan dibuat berseri.

"Mereka lihat tulisanku dan itu ide mereka untuk dibuat buku. Sudah 100 persen, tinggal diluncurkan. Satu buku, satu cerita. Tapi seri, jadi nanti akan ada 4 buku," kata pelantun 'Cinta Datang Terlambat' ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buku Cerita Anak

Buku cerita buatan Maudy bakal hadir dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan literasi anak.

"Bukunya punya sisi edukatif dan moralnya juga. Mudah-mudahan menginspirasi, supaya anak suka baca dan membantu bilingual learning," tuturnya.

Penulis : Mutia / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini