Sukses

Rumah Dilalap Api, Miley Cyrus Tetap Beramal untuk Korban Kebakaran California

Pasangan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth merasa bahwa yang terpenting dari rumah tersebut adalah kenangannya

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan korban kebakaran California, Amerika Serikat lainnya, pasangan selebritis Miley Cyrus dan Liam Hemsworth malah melakukan sesuatu yang berbeda. Mereka malah beramal walau rumah mereka ikut terbakar habis.

Mengutip Independent pada Rabu (21/11/2018), Miley Cyrus dan Liam Hemsworth menyumbangkan 500 ribu dolar (atau sekitar tujuh miliar rupiah) kepada The Malibu Foundation, melalui yayasan amal milik Cyrus, The Happy Hippie Foundation.

"Miley dan Liam kehilangan rumah mereka, tetapi sangat bersyukur bahwa mereka aman bersama dengan hewan-hewannya," ujar perwakilan Miley Cyrus dalam sebuah pernyataan pada Associated Press.

"Bagi mereka, komunitas dan negara sangat istimewa Mereka ingin mengembalikan tempat yang telah menciptakan begitu banyak kenangan indah untuk diri mereka sendiri dan orang lain," tambah pernyataan tersebut.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah yang terbakar habis

Rumah pasangan yang terbakar habis dalam kebakaran California itu berada di Malibu. Ribuan orang terpaksa mengungsi akibat bencana itu. Keduanya berharap, donasi tersebut mampu memulihkan keajaiban Malibu.

"Dana ini akan digunakan untuk mereka yang membutuhkan keuangan, bantuan darurat, pembangungan kembali masyarakat, pencegahan kebakaran hutan, dan ketahanan perubahan iklim," tulis perwakilan Cyrus.

Dalam sebuah unggahan Hemsworth membagikan sebuah foto yang berisikan kondisi rumahnya di Malibu dalam akun Instagramnya.

"Inilah yang tersisa dari rumah saya. Banyak orang di Malibu dan sekitarnya di California kehilangan rumah mereka juga," tulis saudara dari Chris Hemsworth tersebut.

"Bersyukur semua penduduk lokal yang hebat membantu membuat api tetap kecil di sekitar propertiku. Aku mencintai kalian. Aku mencintaimu Malibu," tambahnya.

View this post on Instagram

It’s been a heartbreaking few days. This is what’s left of my house. Love. Many people in Malibu and surrounding areas in California have lost their homes also and my heart goes out to everyone who was affected by these fires. I spent the day in Malibu yesterday and it was amazing to see the community pulling together to help each other out in any way they can. Malibu is a strong community and this event is only going to make it stronger. Thankful for the all the great local guys that helped keep smaller fires out around my property. I love u guys. I love you Malibu. Thank you to all the hero firefighters around California. It’s going to be a journey to rebuild. Stay strong all. To help/donate visit @malibufoundation and @happyhippiefdn

A post shared by Liam Hemsworth (@liamhemsworth) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.