Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Hal yang Hanya Dialami Orang Saat Jatuh Cinta

Para ahli percaya, orang yang tengah jatuh cinta biasanya bersikap berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang mengalahkan indahnya jatuh cinta dan dicintai. Ada rasa hangat sekaligus memabukkan. Dan para ahli percaya, orang yang tengah jatuh cinta biasanya bersikap berbeda.

Apa saja perubahan sikap dari orang yang tengah jatuh cinta? Simak selengkapnya seperti dilansir dari laman Times of India berikut ini.

1. Bahagia yang memabukkan

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di Kinsey Institute menunjukkan, kondisi otak orang yang baru saja mengonsumsi kokain serupa dengan kondisi otak orang yang tengah jatuh cinta. Ini karena hormon bahagia dopamine melimpah sehingga membuat orang merasakan bahagia yang memabukkan.

2. Ingin obyek cinta juga bahagia

Ketika cinta memenuhi hati, wajar ketika ingin berbagi bahagia yang sama, terutama dengan obyek yang dicinta. Dan pikiran mengenai kebahagiaan orang tersebut selalu memenuhi benak, ingin si dia juga bahagia. Inilah yang membuat Anda atau orang yang tengah jatuh cinta bersikap berbeda, tak lain untuk membuat orang spesial itu lebih menikmati hidup.

3. Sedikit kebal akan rasa sakit

Studi dari Stanford University School of Medicine mengungkap, orang yang tengah jatuh cinta lebih mampu menahan sakit dibandingkan biasanya. Jadi, bila rasa sakit yang biasanya mengganggu Anda kini terasa lebih ringan, bisa jadi Anda tengah jatuh cinta.

4. Detak jantung jadi seirama dengan obyek cinta

Mungkin terdengar aneh, tapi detak jantung orang yang jatuh cinta memang bisa selaras. Hal itu ditunjang oleh studi yang dilakukan oleh University of California.

5. Lebih berani bereksperimen

Ketika jatuh cinta, Anda cenderung lebih berani mencoba hal baru. Entah mencoba model rambut baru atau cara bersikap yang berbeda dari biasanya. Cinta memang bisa memicu rasa percaya diri dan keinginan mencoba pengalaman baru.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.