Sukses

Hati-hati, Cuma Lihat Foto Makanan Bisa Bikin Diet Gagal

Sahabat Liputan6.com sedang diet? Sebaiknya hindari melihat-lihat foto makanan yang bertebaran di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Sahabat Liputan6.com sedang diet? Sebaiknya hindari melihat-lihat foto makanan yang bertebaran di media sosial. Ini karena hanya dengan melihat foto makanan saja bisa bikin gemuk. Kok bisa?

Hanya melihat foto makanan memang bisa memicu seseorang bertambah berat badan. Hal ini dinyatakan oleh para peneliti di Oxford University terkait dengan penelitian terbaru yang mereka lakukan. Menurut penelitian, melihat makanan yang cantik, menarik dan menggugah selera merupakan "sinyal kuat" yang dikirimkan ke otak.

Mata merupakan salah indera paling penting. Maka meskipun sedang diet, namun jika pandanganmu dihujani foto-foto makanan yang menggiurkan, hal ini akan memicu otak untuk mencari makanan, meski kamu tidak sedang merasa lapar.

Nah, inilah yang akan membuatmu makan. Diet pun akan gagal. Jika memang kamu mudah tergoda, sebaiknya sebisa mungkin hindari melihat foto-foto makanan di sosial media ya Ladies.

Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi ya.

Reporter: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini