Sukses

Usia 77 tapi Seperti 50, Ini Rahasia Awet Muda Martha Stewart

Rajin minum jus hijau dan banyak makan ikan, Martha Stewart blak-blakan soal kebiasaannya agar awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Nama Martha Stewart di dunia dekorasi rumah, masak-memasak, dan publikasi tidaklah asing. Kini, wanita yang saat muda sempat menjadi model ini genap 77 tahun, tapi wajah dan penampilannya tak setua usianya.

Jika tidak mengenal sosoknya, mungkin Anda berpikir Martha Stewart berusia 50-an. Dia mengaku tak melakukan banyak hal agar terlihat awet muda. Dengan rendah hati Martha mengakatan, bisa jadi karena faktor gen yang membuatnya awet muda. Selain itu dia juga rajin berolahraga, dan yang tak kalah penting kebiasaan makan turut memengaruhi.

Berikut beberapa kebiasaan makan Martha Stewart yang bisa kita tiru seperti melansir Good Housekeeping, Sabtu (17/11/2018).

1. Teguk jus hijau setiap pagi

"Saya minum jus hijau setiap pagi," kata Martha dalam wawancara dengan dokter Oz tahun lalu.

Selain minum jus hijau, di 2014, ia juga rutin menggunakan perawatan wajah usai bangun tidur. Yakni memakai masker yang menghidrasi wajah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Santap buah dan sayuran organik

Sayuran dalam jus hijau yang ia minum setiap pagi berasal dari kebunnya. Jadi, jelas tak mengandung pestisida.

"Saya memiliki greenhouse saat musim salju dan menanam sayur di kebun belakang. Dan ini semua sayuran organik," katanya.

3. Kurangi daging merah perbanyak ikan

Asupan protein didominasi dari makanan laut. "Saya tidak makan banyak daging, tapi lebih pilih ikan," katanya.

Pilihan ini rupanya memiliki manfaat sehat baginya mulai dari menjaga berat badan stabil, meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, menjaga otak tetap sehat, hingga mengurangi risiko gangguan jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.