5 Gerakan Yoga yang Ampuh Atasi Stres

Oleh Liputan6.com pada 17 Nov 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 07:00 WIB
20151020-Ilustrasi-Yoga
Perbesar
Ilustrasi Yoga (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Ketika akhir pekan sudah di depan mata, tapi pikiran masih saja stres memikirikan urusan kantor, Anda sebaiknya melakukan gerakan yoga berikut. Seperti diketahui ada beberapa gerakan yoga yang bisa membuat seseorang jadi lebih rileks. 

"Ini adalah aliran yang sempurna untuk membuka hati dan menemukan pusat diri Anda," kata instruktur yoga bersertifikat Chelsea Jackson Roberts, PhD seperti dilansir laman Health, Sabtu (17/11/2018). Berikut gerakannya. 

1. Mountain Pose

Berdiri tegak pertemukan kedua telapak tangan di tengah dekat pusat jantung. Luruskan kaki, tutup mata, tarik napas melalui hidung Anda dan hembuskan melalui mulut Anda.

2. Upward Salute

Berdiri tegak, lalu tarik napas, Hembuskan napas. Lalu, letakkan tangan ke belakang, saat mengunci tangan, tekan ruas-ruas jari. 

2 dari 2 halaman

3. Forward Fold with Clasped Hands

Semarak Peringatan Hari Yoga Internasional dari Berbagai Negara
Perbesar
Para peserta ambil bagian dalam acara yoga massal untuk memperingati Hari Yoga Internasional yang jatuh pada 21 Juni di Alun-Alun Gwanghwamun, Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/6). (AFP PHOTO/Jung Yeon-je)

3. Forward Fold with Clasped Hands 

Tangan di belakang tubuh dan jari-jari saling menggenggam, hembuskan napas saat Anda membungkuk ke depan. Tekuk lutut sedikit, biarkan perut ditopang oleh paha depan sambil menekan secara aktif keempat sudut kaki ke tanah.

4. Chair Pose

Berdiri tegak, lalu tekuk lutut seolah-olah duduk di atas kursi. Pastikan tidak menekan otot perut tapi panggul. 

5. Forward Fold

Buang napas, membungkuk ke depan dengan tangan ke bawah. 

 

 

Penulis: Adnandika Pangestu

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait