Sukses

Selain Bikin Sedap Makanan, Seledri Cocok Jadi Camilan

Biasa hadir untuk membuat makanan jadi lebih sedap dan wangi, rupanya Anda bisa menjadikan seledri sebagai camilan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Pencarian tagar #CeleryJuice (jus seledri) tengah populer di Instagram dengan lebih dari 35.000 unggahan. Pakar diet asal Amerika Serikat Lisa Drayer menjelaskan, jus seledri punya manfaat kesehatan.

"Ada beberapa zat di dalam seledri yang terbukti memainkan peran dalam mengurangi peradangan di otak atau mengurangi penurunan memori yang berkaitan dengan usia," kata Lisa, dikutip dari CNN, Rabu (14/11/2018).

Seledri juga kaya serat yang sehat, vitamin C dan K. Setangkai seledri hanya mengandung tiga kalori. Di sisi lain, Lisa lebih cenderung merekomendasikan seledri sebagai camilan. Bahkan, ia sering menyarankan ini untuk orang yang mencoba menurunkan berat badan.

"Ini renyah, rendah kalori, dan akan membuat kenyang," lanjut Lisa.

 

Saksikan juga video berikut

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penelitian masih terbatas

Penelitian tentang manfaat seledri dan jus seledri masih terbatas. Belum ada penelitian lebih lengkap soal seledri mampu menyembuhkan kanker atau membantu mengurangi berat badan.

"Tidak banyak bukti ilmiah yang mendukung sebagian besar manfaat kesehatan tentang minum jus seledri," lanjut Lisa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.