Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Selain Nikmat, 5 Makanan Ini Ampuh Bangkitkan Gairah Seksual

Ada banyak bukti kandungan dalam makanan bisa memengaruhi fungsi seksual. Salah satunya makanan laut satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Makanan dapat membantu Anda mengatur suasana hati. Dan, ada beberapa makanan yang terbukti memberi pengaruh baik dalam kehidupan seksual. 

“Ada banyak bukti bahwa beberapa vitamin dan komponen dalam makanan dapat meningkatkan fungsi seksual dan pengalaman seksual,” kata Jennifer R. Berman, MD, Direktur Pusat Kesehatan Wanita Berman, di Beverly Hills, Amerika Serikat seperti dilansir Time, Rabu (14/11/2018).

Berikut adalah beberapa bahan makanan yang telah menjadi pemeran utama dalam sejarah dan pengetahuan afrodisiak (zat perangsang nafsu berahi), dan juga memiliki ilmu pengetahuan modern untuk mendukung klaim mereka.

Avokad

Suku Aztec menyebut avokad atau biasa masyarakat sebut alpukat sebagai buah zakar, karena bentuk fisiknya yang mirip. Namun, secara ilmiah alpukat merupakan buah yang kaya lemak tak jenuh. Sehingga, bila dikonsumsi baik untuk jantung dan arteri Anda. 

Ketika kesehatan jantung baik, risiko terhindar dari disfungsi ereksi pun makin tinggi. Studi mengungkapkan pria dengan penyakit jantung dua kali lebih mungkin menderita disfungsi ereksi (DE).

 

 

 Saksikan juga video menarik berikut

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Almond

Almond telah lama diakui untuk meningkatkan gairah dan membantu kesuburan. Seperti asparagus, kacang almond kaya nutrisi dan kaya akan beberapa mineral yang penting bagi kesehatan seksual dan reproduksi, seperti zinc (seng), selenium, dan vitamin E.

“Seng membantu meningkatkan libido dan hasrat seksual," kata Berman.

Stroberi

Warna merah diketahui membantu menyalakan api semangat. Sebuah penelitian menemukan bahwa pria melihat wanita lebih seksi jika mereka mengenakan sesuatu yang berwarna merah, dibandingkan dengan warna-warna lain seperti biru atau hijau.

Stroberi juga merupakan sumber asam folat yang sangat baik, vitamin B yang membantu mencegah cacat lahir pada wanita dan menurut studi University of California, Berkley, Amerika Serikat. 

 

3 dari 3 halaman

Seafood

Tiram dikenal sebagai afrodisiak paling terkenal. Mereka juga salah satu sumber terbaik dari zinc untuk meningkatkan libido.

Tetapi jenis makanan laut lainnya juga bisa bertindak sebagai afrodisiak. Ikan seperti salmon mengandung omega-3, yang sangat penting agar jantung tetap sehat.

Jeruk

Buah tropis ini sangat kaya akan antioksidan, vitamin C, dan asam folat. Semuanya sangat penting untuk kesehatan reproduksi pria. 

 

Penulis: Adnandika Pangestu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.