Sukses

Freddie Mercury Anggap Kucing Seperti Anak Sendiri

Freddie Mercury ternyata juga memiliki dedikasi tinggi terhadap kucing-kucing peliharaannya

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya memiliki fesyen yang unik, vokalis Queen Freddie Mercury ternyata memiliki ketertarikan pada kucing. Hal itu juga sekilas ditunjukkan dalam film biopik karya Bryan Singer Bohemian Rhapsody.

Dalam film itu, "hubungan" antara Freddie Mercury dan kucing-kucingnya memang tidak diperlihatkan secara mendalam. Namun, dalam kehidupan nyata, pria yang meninggal karena komplikasi HIV/AIDS tersebut memiliki hubungan yang lebih dalam.

Mengutip Vanity Fair pada Rabu (14/11/2018), Freddie Mercury pertama kali diperkenalkan pada kucing saat dirinya masih bersama dengan Mary Austin. Keduanya membeli sepasang kucing bernama Tom dan Jerry.

Menurut asisten pribadi Mercury Peter Freeston, saat Mercury melakukan tur, Austin-lah yang merawat hewan-hewan itu. Dia bahkan sering menelepon untuk memeriksa keadaan mereka.

"Dia tiba di hotel dan kami segera menelepon. Dia benar-benar berbicara tentang kucing-kucingnya," tulis Freeston dalam memoar Freddie Mercury. Bahkan, dia juga meminta hewan berkaki empat tersebut untuk "berbicara" di telepon.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti anak sendiri

Mercury sendiri memiliki 10 kucing. Yang lainnya dinamakan Tiffany, Dorothy, Delilah, Goliath, Lily, Miko, Oscar, dan Romeo. Freestone mengatakan, mereka adalah keluarga dari pencipta lagu "Bohemian Rhapsody" itu.

"Freddie memperlakukan kucing seperti anak-anaknya sendiri," kata Jim Hutton, kekasih mercury dalam memoarnya, Mercury and Me. Bahkan, saat Goliath kabur dari rumah, Mercury panik dan putus asa.

"Dia bahkan melemparkan sebuah hibachi (pemanggang) Jepang yang indah melalui jendela kamar tidur tamu," ujar Hutton.

Tidak hanya itu, kecintaannya pada kucing juga dituliskannya dalam beberapa lagu. Seperti sebuah lagu berjudul "Delilah" di album Innuendo. Selain itu, album solonya Mr. Bad Guy juga didedikasikan untuk peliharaannya tersebut.

Dalam sebuah wawancara terakhirnya, Mercury mengungkapkan pada jurnalis David Wigg bahwa warisannya akan diberikan kepada sahabat sekaligus mantan kekasih perempuannya Mary Austin, serta kucing-kucingnya.

"Saya menyerahkan semuanya pada Mary dan kucing-kucing itu," kata pria yang sempat memiliki kumis yang terkenal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.