Sukses

Bukan dari Makanan, Ini Rahasia Umur Panjang Stan Lee

Soal umur panjangnya, Stan Lee tidak membicarakan soal makanan sehat atau kehidupannya. Namun, dia punya rahasia yang membuatnya tetap aktif sekalipun sudah berumur 90-an.

Liputan6.com, Jakarta Pada Selasa, 13 November 2018 Waktu Indonesia Barat lalu, dunia komik dunia berduka karena kepergian Stan Lee. Pria 95 tahun ini akhirnya tutup usia setelah beberapa kali dilaporkan masuk rumah sakit akibat pneumonia dan serangan jantung.

Semasa hidup, Stan Lee sendiri dikenal tidak pernah berhenti berkarya. Di usia senjanya, dia bahkan masih terlibat dalam penggarapan beberapa film superhero yang diadaptasi dari komik-komik Marvel.

Selain itu, beberapa orang juga kagum dengan bagaimana dia masih bisa tetap segar di usianya yang sudah di atas 90 tahun. Pada 2014, Stan Lee mengungkapkan rahasia umur panjangnya dan bagaimana dia mempertahankan hidupnya agar tetap produktif.

"Saya mengerjakan apa yang saya nikmati melakukannya," kata Stan Lee dalam sebuah video yang diunggah Business Insider di situs berbagi video saat itu, dikutip Rabu (14/11/2018).

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menulis adalah hal yang mudah

Pria kelahiran 20 Desember 1922 itu mengatakan, membuat sesuatu yang menyenangkan penggemarnya memberikan dirinya sebuah kepuasan. Hal tersebut membuatnya tidak pernah ingin berhenti.

"Percaya atau tidak, saya hampir tidak pernah buntu dalam apa pun. Menulis bagi saya adalah hal yang sangat mudah. Semua hal di dunia ini sangat berat, tapi menulis, saya tidak punya masalah dengan itu," kata pria bernama lengkap Stanley Martin Lieber itu.

Stan Lee mengatakan, ayahnya hidup dalam masa yang penuh depresi. Hal itulah yang membuat dirinya berumur pendek. "Itu karena dia tidak melakukan apa yang menurutnya menarik," ujar pencipta Spiderman dan Daredevil itu.

Karena itu, menurut Lee, melakukan sesuatu apa yang Anda cintai akan membuat Anda bertahan lama melakukannya, selama mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.