Sukses

Jokowi Curhat Kurang Istirahat

Saking jadwal kerjanya padat, Jokowi curhat dirinya memang kurang istirahat.

Liputan6.com, Tangerang Memperingati Hari Kesehatan Nasional 2018, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencurahkan isi hatinya. Jokowi mengaku dirinya kurang istirahat. Jadwal kerja yang padat, bahkan tak jarang membuatnya mengawali aktivitas sejak subuh.

Jokowi memberi contoh saat kunjungan kerja ke Tangerang kemarin, Minggu, 4 November 2018. Sebelum ke Tangerang, Jokowi lebih dulu menghadiri acara di Jakarta, Serang, Pandeglang, sejak kemarin pagi.

Ia baru sampai di Tangerang dan menginap di hotel sekitar pukul 22.00 WIB lewat.

"Tadi malam (Minggu, 4 November 2018), saya sampai di hotel lebih dari jam 22.00. Pagi Subuh, saya sudah disuruh ke pasar sini (Pasar Anyar Tangerang). Dijemput Pak Bupati, Wali Kota Tangerang. Katanya, pasar kalau siangan dikit sudah enggak ada orang (enggak ramai)," curhat Jokowi di Kantor Wali Kota Tangerang, ditulis Senin (5/11/2018).

Ketika Jokowi sampai di pasar saat Subuh, pasar memang ramai. Rupanya pasar tersebut sangat ramai mulai pukul 24.00 WIB sampai Subuh.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan mesin, manusia biasa juga

Jokowi menyadari, kurang istirahat karena jadwalnya yang super padat. Padahal, istirahat sangat penting yang termasuk bagian dari pola hidup sehat.

"Pola hidup sehat seperti istirahat yang cukup. Nah, saya yang kurang di situ (kurang istirahat). Saya ini bukan mesin, saya manusia biasa juga. Lantas gimana? Ya, saya jalani aja," Jokowi melanjutkan.

Walaupun kurang istirahat, Jokowi tetap rutin berolahraga. Olahraga sepeda, joging, panahan, dan tinju ia lakoni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.