Sukses

Meski Jadwal Kerja Padat, Jokowi Tetap Rutin Olahraga

Meski jadwal kerjanya padat, Jokowi ternyata tetap olahraga rutin agar tubuhnya sehat dan fit.

Liputan6.com, Tangerang Meski jadwal kerjanya sibuk, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tetap rutin berolahraga. Jokowi berpesan, pola hidup sehat perlu digelorakan agar mencegah kita dari penularan penyakit.

Dalam sambutan Peresmian Pembukaan Pertemuan Kabupaten/Kota Sehat ke-4 Tahun 2018, Jokowi mengungkapkan, olahraga apa saja yang rutin dia lakukan.

"Olahraga rutin saya, entah sepeda, panahan, jogging, dan tinju," ujar Jokowi di Kantor Wali Kota Tangerang, ditulis Senin (5/11/2018).

Ia pernah bertanya kepada pelatih, olahraga apa yang paling banyak mengeluarkan keringat. Jawabannya tinju.

"Ya, benar. Setengah jam saja olahraga tinju, basah kuyup saya (mandi keringat)," tambah Jokowi.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan hanya 'olahraga lewat medsos'

Jokowi menyentil, agar kita jangan hanya 'olahraga lewat media sosial (medsos)'. Seringkali kita terus memainkan gawai, bahkan main gawai sebelum tidur. Karena itu yang bergerak hanya jari-jari.

"Kadang saya juga begitu. Namanya lupa. Ini perlu diingatkan. Lebih baik memilih hidup sehat (olahraga) daripada kena penyakit. Nanti pas kena penyakit, baru bingung cari dokter dan rumah sakit," tambahnya.

Kalau sudah sakit bisa bolak-balik pergi ke rumah sakit. Sebelum menutup sambutannya, Jokowi juga berharap rakyat Indonesia menjalani pola hidup sehat.

"Semoga rakyat kita sehat. Rakyat hidup lebih sejahtera dan maju," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.