Sukses

Hari Kesehatan Nasional, Jokowi dan Menkes Nila Senam Sehat bareng Masyarakat Kota Tangerang

Memperingati Hari Kesehatan Nasional, pusat pemerintahan Kota Tangerang ramai dengan masyarakat sekitar pada pukul 06.00 WIB pagi, Minggu (4/11/2018)

Liputan6.com, Tangerang Memperingati Hari Kesehatan Nasional, pusat pemerintahan Kota Tangerang ramai dengan masyarakat sekitar pada pukul 06.00 WIB pagi tadi, Minggu (4/11/2018). Warga yang terdiri dari anak-anak sampai orang dewasa berjalan santai menuju alun-alun depan Kantor Walikota Tangerang.

Sambil mengenakan pakaian olahraga dan topi, masyarakat mulai menyemut di alun-alun. Podium berkarpet merah dan dua layar lebar terpasang di kiri-kanan sisi jalan.

Mereka menunggu sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang pagi ini akan ikut senam sehat bersama. Sementara, barisan dan jarak antarorang dirapikan. Iringan musik senam pun siap diputar.

Tepat pukul 07.53 WIB, Jokowi tiba di lokasi acara. Jokowi datang dengan mengenakan jaket merah.  Saat naik ke podium, Jokowi melepas jaket merahnya. Pakaian berwarna cokelatlah yang ia kenakan saat senam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senam Maumere dan Cerdik

Tak hanya Jokowi saja, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek juga ikut senam sehat bersama masyarakat Kota Tangerang. Menkes Nila mengenakan kaos Germas lengan panjang warna biru.

Tak lama kemudian lagu pengiring senam diputar. Senam Maumere dan Cerdik yang dilakukan bersama. Ada seorang pemandu di atas podium sehingga seluruh orang yang hadir bisa melihat gerakan senam, kemudian mengikutinya.

Adapun Senam Cerdik merupakan kepanjangan dari Cek Kesehatan, Rajin Olahraga, Diet Seimbang, Istirahat yang Cukup, Hindari Asap Rokok, dan Kelola Stres dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini