Jokowi: Pola Hidup Sehat Harus Selalu Digelorakan

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 04 Nov 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 04 Nov 2018, 15:00 WIB
Presiden Jokowi Senam Bareng Warga Kota Tangerang
Perbesar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Menteri Kesehatan Nila F Moeloek memimpin senam bersama di depan Kantor Wali Kota Tangerang, Minggu (4/11). Kegiatan senam bersama itu dalam rangka perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-54. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Tangerang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan betapa pentingnya pola hidup sehat. Jokowi mengatakan, pola hidup sehat harus diterapkan secara teratur di kehidupan sehari-hari.

"Pola hidup sehat harus terus selalu digelorakan. Itu terkait bagaimana kita mengatur gaya hidup sehari-hari, pola tidur, menjaga kesehatan fisik dan olahraga," kata Jokowi dalam sambutan singkat usai senam bersama dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional 2018 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Pola hidup sehat akan mencegah kita terhindar dari penyakit. Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan, kalau sudah sakit, terutama sakit parah bisa sulit disembuhkan.

"Untuk menyembuhkan dan mengobati (penyakit) bisa sangat sulit. Oleh karena itu, penting menjaga pola hidup sehat," lanjut Jokowi.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Istirahat teratur

Presiden Jokowi Senam Bareng Warga Kota Tangerang
Perbesar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki memandu senam bersama di depan Kantor Wali Kota Tangerang, Minggu (4/11). Kegiatan itu dalam rangka perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-54. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Jokowi menambahkan, pola hidup sehat seperti makan dan istirahat harus teratur.

"Makan dan istirahat semua harus teratur," tambahnya.

Usai sambutan tentang pola hidup sehat ini, Jokowi juga menyapa seluruh warga Kota Tangerang. Seperti biasa, ia pun menyempatkan berswafoto dengan warga sebelum turun dari podium.

Lanjutkan Membaca ↓