Sukses

Sosok Nadia Octavia, Dokter Cantik yang Dilamar Kekasih Lewat Papan Reklame

Nama Nadia Octavia menjadi viral sejak sang kekasih melamarnya lewat papan reklame di salah satu titik jalan utama di Jakarta. Mari kenalan lebih lanjut dengan wanita yang juga dokter ini.

Liputan6.com, Jakarta Nadia Octavia mendadak jadi topik bahasan di media sosial usai namanya terpampang di papan reklame Jalan Gatot Subroto Jakarta beberapa saat lalu. Dirinya menjadi viral usai sang pacar melamarnya melalui papan reklame, sehingga semua orang yang melewati jalan tersebut bisa melihat.

Kaget, terharu campur bahagia itulah yang dirasakan Nadia usai mendapat kejutan dan lamaran itu. "Dia cuma ingin kasih surprise biar aku senang. Dia ingin beda saja, soalnya kan (dia bekerja di bidang) event organizer, jadi ya suka yang kreatif-kreatif begitu," tutur Nadia.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Seriously this is the BEST birthday gift EVER. This guy never ceases to amaze me. Thank you ❤️ . . *ini pelakunya: @adyalaksmana 😂😂

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nadia Octavia (@nadia.oct) pada

 

Sahabat Liputan6.com mungkin sudah familiar dengan sosok Nadia Octavia sebelum momen lamaran ini menjadi viral. Wanita kelahiran 30 Oktober 1988 ini adalah seorang dokter yang pernah mengisi program video Be Healthy yang tayang di Liputan6.com.

Nadia adalah dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan. Cita-citanya menjadi dokter bukan datang saat duduk di bangku SMA, melainkan sejak kecil.

"Memang dari kecil suka melihat pekerjaan dokter ya. Senang rasanya bisa bantu orang, bisa bantu orang sampai sembuh. Rasa itu tak ternilai," kata wanita yang menyukai pelajaran biologi ini saat berbincang dengan Liputan6.com pada Rabu (1/11/2018).

Di 2015 Nadia terpilih menjadi salah satu dokter jamaah haji Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan RI. Setelah mengikuti tes tertulis dan wawancara secara bertahap, dalam waktu kurang lebih enam bulan ia lulus dan berhasil mendampingi 450 jamaah haji Indonesia di Mekah.

Pengalaman berharga ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Nadia, sebab kebanyakan yang lulus tes berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS)

"Kuota dokter swasta itu cuma dua, dan saya jadi salah satunya," ungkapnya saat berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hendak melanjutkan sekolah

Sehari-hari Nadia sibuk menyebarkan informasi mengenai kesehatan dengan menulis di kolom Klikdokter.com. Lalu, seminggu sekali ia membawakan acara kesehatan di salah satu televisi swasta.

Sengaja ia tidak memadatkan aktivitasnya akhir-akhir ini. Kini, ia tengah fokus mempersiapkan diri untuk melanjutkan sekolah.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.