Mantan Pesepeda Profesional Italia Ini jadi Korban Lion Air JT 610

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 30 Okt 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 30 Okt 2018, 17:00 WIB
Pesepeda italia korban lion air
Perbesar
Pesepeda asal Italia, Andrea Manfredi menjadi korban dari jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 (Instagram/@andry_manfredi)

Liputan6.com, Jakarta Di antara nama korban meninggal insiden pesawat Lion Air JT 610, terselip nama Andrea Manfredi. Diketahui, dia adalah Warga Negara Asing asal Italia yang merupakan mantan pesepeda profesional.

Dilansir dari Mirror pada Selasa (30/10/2018), Manfredi telah dikonfirmasi sebagai korban dari jatuhnya Lion Air JT 610 di Laut Jawa pada Senin kemarin. Dia berada di antara 189 orang yang tewas ketika pesawat tersebut jatuh 13 menit setelah lepas landas.

Pada pagi hari sebelum kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Manfredi sempat mengunggah sebuah foto di Instagram. Dia memperlihatkan sedang berada di samping patung maskot Asian Games 2018, Bhin Bhin, Kaka, dan Atung di Jakarta.

"I could change my life, but not my passion!" tulisnya dalam unggahan tersebut.

Dilaporkan Mirror, Manfredi berangkat dari bandara Galileo Galilei Pisa pada 17 Oktober untuk berpetualang dengan sepedanya. Sebelumnya, dia sempat mendarat di Hong Kong dan menuju ke Jakarta.

Manfredi menghabiskan setahun di tim sepeda profesional Ceramica Flaminia-Fondriest pada 2013 sebelum bergabung dengan Bardiani-CSF. Pada 2012, dia meraih posisi ketiga pada tahap kedua Giro dellaValle d'Aosta.Β 

Β 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Β 


Ucapan dari Mantan Tim

Kantung Jenazah dan Serpihan Lion Air JT 610 Tiba di Tanjung Priok
Perbesar
Petugas Basarnas menurunkan barang temuan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Posko Evakuasi, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (29/10). Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh membawa 188 orang. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Tahun 2015, dia berhenti menjadi pesepeda profesional untuk mendirikan perusahaan teknologinya sendiri, Sportek. Namun, dia masih terjun ke olahraga sepeda di jenjang amatir.

Mantan timnya, Bardiani menuliskan dalam unggahan di Instagramnya: "Rest in Peace, Andrea." Bardiani mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan semua orang yang dicintai Andrea.

"Memori akan pria serius dan cinta akan olahraga ini, tidak akan terhapuskan di benak semua orang, yang selama bertahun- tahun, memiliki nasib baik untuk mengenalnya," tambah pernyataan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya