Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

6 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Wanita saat Hubungan Seks (2)

Wanita tidak selalu benar. Soal hubungan seks misalnya, mereka juga bisa membuat kesalahan

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma pria, wanita juga bisa melakukan kesalahan pada berhubungan seks. Padahal, penting untuk mengetahui berbagai hal seputar hubungan seks untuk hubungan suami istri.

Wanita juga harus tahu apa saja yang harus dilakukan untuk menghindari berbagai kesalahan ini. Jika tidak, hubungan seks tentu saja berakhir dengan tidak memuaskan.

Melansir dari Webmd pada Senin (29/10/2018), berikut ini tiga dari enam kesalahan yang sering diperbuat wanita pada saat berhubungan seks (bagian dua).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Percaya suami selalu siap untuk bercinta

Ketika memasuki masa dewasa, pria memiliki tantangan tersendiri. Tekanan hidup, keluarga, pekerjaan, tagihan, semuanya bisa merusak libido pria.

"Itu datang seperti kejutan bagi wanita, bahwa mereka tidak percaya," kata antropolog budaya di Rutger University, Amerika Serikat, Helen Fisher.

Fisher mengatakan, ketika wanita menemukan bahwa suami tidak ingin berhubungan seks, yang sering muncul dalam pemikirannya adalah: "Dia tidak mencintai saya".

Hal ini jelas tidak benar. Dia hanya tidak ingin berhubungan seks.

 

3 dari 4 halaman

5. Tidak memberikan panduan

Berbicara tentang seks, ada persoalan selera di sana. Apa yang disukai pasangan bisa membuat kita merasa tidak nyaman. Padahal, kenyamanan merupakan salah satu cara untuk mencapai kesempurnaan bercinta.

"Tidak ada pria yang bisa membawa wanita menuju orgasme jika dia tidak bertanggung jawab atas pengalaman seksualnya. Bahkan pecinta terhebat tidak dapat mengetahui apa yang dia butuhkan tanpa diberitahu," kata terapis psikoseksual Ruth Westheimer.

Fisher mengatakan, jika wanita bisa memberitahu pasangan dengan cara baik-baik, mereka akan menghargainya.

 

4 dari 4 halaman

6. Kecewa saat menyarankan sesuatu yang baru

Wajar ketika suami ingin membumbui hubungan seks dengan sedikit variasi. Namun, bukan berarti dia tidak puas dengan kehidupan seksnya. 

"Tidak seorang pun boleh merasa berkewajiban melakukan sesuatu yang tidak ingin mereka lakukan di arean seksualitas pribadi dan intim, kata profesor psikologi di Seattle Pacific University, Amerika Serikat Les Parrot.

Apabila suami ingin melakukan sesuatu yang menurut Anda tidak nyaman, katakanlah hal tersebut dan jelaskan mengapa. Tentu saja, dengan reaksi yang tidak berlebihan.

Biarkanlah dia tahu bahwa Anda butuh waktu untuk memikirkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini