Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

6 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Wanita saat Hubungan Seks (1)

Beberapa wanita sering melakukan kesalahan-kesalahan ini saat berhubungan seks dengan sang suami

Liputan6.com, Jakarta Saat berhubungan seks mungkin menjadi yang paling ditunggu para pasangan suami istri. Namun, beberapa wanita belum tentu "jago" soal hal ini.

Tidak cuma pria, wanita juga bisa melakukan kesalahan saat berhubungan seks. Terkadang, kesalahan-kesalahan kecil malah bisa merusak kesenangan yang bisa didapatkan.

Mengutip Webmd pada Senin (29/10/2018), berikut ini tiga dari enam kesalahan yang sering dibuat wanita saat berhubungan seks. Cobalah untuk mempelajari hal-hal tersebut.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tidak memulai hubungan seks dengan pasangan

Banyak dari perempuan yang mengkhawatirkan soal perilaku. Beberapa tidak ingin terlihat memaksa karena takut diberi label agresif. Menurut profesor psikologi di Seattle Pacific University, Amerika Serikat Les Parrot, gagal memulai seks adalah salah satu kesalahan terbesar yang dibuat wanita.

"Kebanyakan pria merasa bahwa mereka selalu menjadi inisiator dan menciptakan ketidakseimbangan pada skala gairah dalam hubungan," kata Parrot. Umumnya, pria juga ingin dikejar oleh pasangannya. Sama seperti wanita.

Terlalu berpegangan pada ide-ide lama tentang peran seks juga menghambat kepuasan saat berhubungan seksual.

"Mereka dulu berpikir bahwa wanita kurang tertarik dengan aktivitas seksual dan saya tidak ingin mengatakan itu lagi. Saya pikir banyak wanita yang tertarik dengan seks (seperti pria)," ujar ahli terapi psikoseksual di New York University, AS, Ruth Westheimer.

 

3 dari 4 halaman

2. Mengkhawatirkan penampilan

Memikirkan bagaimana penampilan saat mencoba berhubungan seks, menghentikan Anda dari menikmati diri sendiri, serta menghancurkan peluang mencapai orgasme.

"Jangan pikirkan tentang lemak di perut atau riasan wajah Anda," kata Westheimer. Dia menambahkan, konsentrasilah saja pada kesenangan dari kegiatan tersebut.

"Pria ingin istri mereka meninggalkan dirinya sendiri dalam permainan seks, dan itu tidak mungkin jika dia khawatir tentang masalah fisiknya," kata Parrott.

 

4 dari 4 halaman

3. Menganggap seks adalah hal biasa bagi pria

"Bagi sebagian pria, seks adalah kegiatan yang sangat penting. Jangan mencoba menguranginya," kata Westheimer.

Namun, hal itu bukan hanya untuk kaum Adam. Menurut penelitian, mendukung gagasan bahwa baik pria dan wanita untuk menemukan keintiman seksual dalam konteks hubungan, mampu membuatnya terasa lebih memuaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.