Insiden Jatuhnya Lion Air JT 610, Warganet Hanya Bisa Berharap

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 29 Okt 2018, 12:09 WIB
Diperbarui 29 Okt 2018, 12:09 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Meski berulang kali diguncang gempa, penerbangan menuju Lombok masih berjalan normal.
Perbesar
Tercatat, penerbangan pada Minggu, 19 Agustus 2018 hingga hari ini, 20 Agustus 2018, masih berjalan normal.

Liputan6.com, Jakarta Jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di Tanjung Karawang pada Senin, 29 Oktober 2018 mengejutkan masyarakat Indonesia. Lewat media sosial, berbagai ungkapan dan doa dilontarkan warganet untuk para korban.

Di media sosial Twitter misalnya, berbagai tagar yang terkait dengan jatuhnya Lion Air JT610 memenuhi linimasa. Warganet mengunggah berbagai komentar dan doa, serta gambar yang beredar.

"Ya tuhan setiap denger kabar kecelakaan pesawat adalah bayangan semua penumpang berpakaian rapi dan wangi. Tetapi jarak hidup dan mati hanya setipis plastik akrilik jendela yang memisahkan kabin dan ketinggian. Semoga masih ada harapan untuk semua penumpang #JT610," tulis akun Twitter @anangdianto

Salah seorang pengguna Twitter Firmansyah Chan dengan akun @pencarikatakata bahkan sempat mengungkapkan dirinya bermimpi tentang pesawat jatuh pada 21 Oktober lalu.

"Mimpi pesawat jatuh (lagi)... dan semoga tidak menjadi kenyataan (lagi).... #trauma," ujarnya dalam unggahan pertamanya yang dia screenshot. Setelah itu, dia kembali mengunggah: "Dan terjadi lagi Lion Air #JT610 Beberapa hari yg lalu pernah ngetwit kya gini...."

Sementara, Lucky Sebastian dalam akunnya @gadtorade mengunggah ulang foto barang-barang penumpang yang hancur.

"Melihat kondisi handphone bisa tercabik begitu, kita hanya bisa berdoa, semoga ada mujizat," tulis akun @gadtorade.

2 dari 3 halaman

Persib dan AHY Ucapkan Duka Cita

Pesawat Lion Air
Perbesar
Ilustrasi Pesawat Lion Air (ROSLAN RAHMAN / AFP)

Beberapa akun terverifikasi juga mengucapkan rasa dukanya. Seperti yang diunggah oleh akun resmi klub sepakbola Persib.

"Mari tundukkan kepala sejenak untuk mengirimkan doa terbaik kepada segenap penumpang dan awak #JT610 Tetap tabah dan kuat untuk keluarga dan tim penyelamat," tulis @persib.

 

Agus Harimurti Yudhoyono dalam akunnya @AgusYudhoyono juga mengucapkan duka citanya atas kejadian ini.

"Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Duka cita yang mendalam atas jatuhnya pesawat Lion Air #JT610 (Jakarta-Pangkal Pinang) di Tanjung Karawang. Semoga Basarnas bisa segera mengevakuasi korban. Semoga keluarga korban kuat, tabah dan sabar menghadapi tragedi ini," tulis AHY.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by