Sukses

Nagita Slavina Manfaatkan Kemajuan Teknologi Agar Rafathar Suka Makan Sayur

Begini yang dilakukan Nagita Slavina agar Rafathar tidak takut sama sayur.

 

Liputan6.com, Jakarta Istri presenter Raffi Ahmad, Nagita Slavina, memanfaatkan teknologi yang semakin canggih sekarang ini untuk membantu anaknya, Rafathar Malik Ahmad, tidak takut sama sayur.

Menurut Nagita, Rafathar sebenarnya suka makan sayur. Hanya saja, bocah berumur tiga tahun itu punya kecenderungan takut sama sayur saat melihatnya sebelum dimasak.

"Apa yang orangtua lihat, beda sama apa yang anak lihat. Bentuknya, serem kali, ya," kata Nagita Slavina kepada Health Liputan6.com belum lama ini.

Untuk menghilangkan ketakutan itu, Nagita menyiasatinya dengan mengajak Rafathar menonton video-video lucu tentang sayur.

"Sayur-sayuran itu bisa jadi badut, terus dikasih tahu fungsinya apa. Biar dia mengerti," kata artis yang akrab disapa Gigi tersebut.

"Sekarang ini, banyak video yang bisa digunakan untuk hal-hal positif," ujar Nagita Slavina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Berulang

Memang tidak cukup sekali melakukan itu. Menurut Nagita, butuh proses panjang untuk mengenalkan makanan sehat ke anak.

Termasuk beberapa hal yang mungkin belum dimengerti anak. Misalnya, pengertian nutrisi dan alasan tidak boleh makan makanan yang tidak sehat.

"Dia baru tiga tahun, jadi sama-sama belajar," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Makanan Favorit Rafathar

Soal makanan sendiri, Nagita mengatakan anaknya suka sekali makan daging. Selain itu, segala jenis makanan laut juga suka.

"Seafood, udang, ikan, dia suka," kata Nagita.

Tidak hanya itu, Rafathar pun di mata Gigi adalah anak yang mau mencoba segala jenis makanan.

"Dia tidak takut mencoba makanan. Suka atau tidaknya, itu urusan nanti, enggak masalah. Itu yang aku suka," kata Nagita Slavina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini