Sukses

Karyawan di Perusahaan Ini Bisa Dapat Bonus Gede, Syaratnya Tidur Nyenyak

Para pekerja di perusahaan Jepang ini akan mendapatkan berbagai fasilitas yang memungkinkan mereka mendapat tidur cukup dan hidup sehat

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan Jepang ini mungkin menjadi yang pertama dan satu-satunya yang peduli dengan jam tidur karyawan mereka. Bahkan, pekerjanya mendapatkan bonus jika bisa tidur nyenyak.

Mengutip Times of India pada Kamis (25/10/2018), sebuah wedding organizer di Jepang, Crazy Inc. benar-benar memperhatikan kesehatan Anda. Termasuk jam tidur, kebugaran, dan juga gizi.

Pendiri perusahaan Jepang tersebut, Kazuhiko Moriyama, percaya karyawan yang tidur nyenyak akan bekerja lebih baik. Hal ini bisa berimplikasi pada naiknya kinerja dan laba perusahaan yang lebih baik juga.

Oleh karena itu, para pekerja yang tidur selama minimal enam jam untuk setidaknya lima hari dalam seminggu, mendapatkan sebuah poin. Mereka juga diawasi dengan sebuah aplikasi khusus untuk dilihat kualitas tidurnya.

Poin yang didapat oleh para pekerjanya bisa ditukar dengan makanan di kafetaria perusahaan. Bahkan, biayanya bisa mencapai 64 ribu yen atau sekitar 8,6 juta rupiah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Jepang Kurang Tidur

Tidak hanya itu, mereka juga meminta para pekerjanya untuk mendapat asupan nutrisi yang lebih baik, aktivitas fisik, serta suasana kerja yang positif. Karyawan Crazy Inc. juga boleh mengambil liburan di hari kerja biasa.

Moriyama mengatakan, karyawan yang cukup istirahat lebih bahagia. Dia juga ingin memberikan pesan kepada jutaan pekerja lain dan ingin melindungi hak-hak mereka.

Walaupun begitu, penelitian sebuah produsen produk kesehatan, Fuji Ryoki mengungkapkan, 92 persen penduduk negeri sakura di atas 20 tahun tidak cukup tidur.

Sehingga, kebijakan perusahaan ini bisa menjadi tren dan menginspirasi para profesional yang bekerja di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.