Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Fantasi Seksual Ungkap Kepribadian Pasangan yang Sesungguhnya

Sering memiliki fantasi seks yang romantis atau malah berkelompok? Cek apa kepribadian yang sesungguhnya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki fantasi seksual merupakan hal normal sebagai bumbu dalam kehidupan pernikahan. Bahkan, lewat fantasi seksual bisa terungkap kepribadian seseorang yang sesungguhnya.

"Fantasi kita bisa menjadi pentunjuk penting tentang siapa kita," kata peneliti dan sex educator Justin J. Lehmiller kepada Huffington Post. 

Hubungan antara tipe kepribadian dengan fantasi seksual seseorang ini diketahui lewat studi yang melibatkan 4.000 orang Amerika usia 18-87 tahun. Mereka ditanyai tentang fantasi seksual kemudian diminta juga menjawab tipe kepribadian mereka seperti apa.

Berdasarkan studi tadi, mari ungkap kepribadian seseorang lewat fantasi seksualnya. Selengkapnya seperti dilansir Elite Daily, Rabu (24/10/2018).

1. Romantis

Orang-orang yang cenderung berfantasi seks tentang pengalaman seksual yang menenangkan dengan pasangan, penuh cinta dan romantis biasanya orang yang neurotik. Orang-orang dalam kehidupannya kerap merasa cemas dan stres dalam hidupnya.

"Orang-orang neurotis lebih banyak membayangkan fantasi seks yang romantik, mungkin ini karena untuk membuat diri jadi nyaman dan bersantai menikmati hari," kata Lehmiller.

Mereka juga cenderung tidak berfantasi mengenai seks yang tidak biasa seperti threesome atau mencoba hal baru. Fantasi seks yang seperti itu malah membuat mereka jadi stres.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Beri kesenangan bagi keduanya

Orang-orang yang berfantasi seksual dengan fokus agar dirinya dan pasangan mendapatkan kepuasan cenderung orang yang ramah.

"Fantasi orang-orang ini biasanya melibatkan banyak teman kesenangan. Mereka benar-benar ingin melihat pasangan dan dirinya sama-sama puas," tutur Lehmiller.

3. Penuh petualangan

Jika senang memiliki petualangan dan hal-hal baru di kehidupan nyata, saat berfantasi seksual juga.

"Mereka ini adalah orang-orang yang terbuka dengan hal-hal baru. Ada banyak fantasi seksual mulai dari hal yang biasa sampai tabu," katanya.

4. Hal-hal yang detail

Orang-orang teliti cenderung memiliki fantasi seksual yang juga detail. Misalnya melakukan saat berfantasi, sampai membayangkan melakukannya di mana, dengan aksesoris apa, cara main seperti apa.

"Saat di ranjang, mereka juga cenderung bercinta sesuai norma yang ada. Dan, jauh dari aktivitas seks yang dibumbui sedikit kekerasan seperti BDSM," jelas penulis buku Tell Me What You Want ini.

 

3 dari 3 halaman

5. Threesome

Dari hasil temuan Lehmiller, orang-orang yang ekstrover, fantasi seksualnya seperti threesome dan seks berkelompok. Jadi, kalau sering berfantasi melakukan hubungan seks dengan banyak orang di waktu yang sama, Anda adalah seorang ekstrover.

6. Hal-hal tabu

Bila fantasi seks cenderung hal-hal tabu, kemungkinan adalah sosok introver. Studi Lehmiller menemukan orang-orang introver cenderung tertarik pada fantasi seksual yang lebih tabu dari ekstrover.

"Mungkin karena introver cenderung lebih sulit membangun sebuah hubungan, sehingga fantasi mereka tidak biasa," kata Lehmiller.

Nah, kalau Anda dan pasangan, paling sering memiliki fantasi seksual yang mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.