Sukses

Karyawaan di Perusahaan Ini Dapat Cuti 2 Bulan Saat Istri Melahirkan

Di perusahaan ini, karyawan yang baru saja menjadi ayah bisa mendapatkan cuti dua bulan.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan Johnson & Johnson memberikan cuti yang membahagiakan bagi karyawan pria yang baru saja menjadi bapak. Di perusahaan ini, karyawan yang baru menjadi bapak bukan mendapatkan cuti tiga hari, melainkan dua bulan.

Perusahaan di bidang kesehatan ini menjalankan Kebijakan Cuti Orangtua Global (Global Parental Leave Policy) agar orangtua memiliki waktu bonding yang lebih lama dan berkualitas dengan buah hatinya. Cuti bagi ibu (karyawati) yang baru melahirkan sebanyak 3,5 bulan dan cuti selama 2 bulan bagi bapak (karyawan) yang isterinya baru memiliki bayi. Selama menjalani cuti, para karyawan dan karyawati tersebut tetap mendapatkan gaji penuh.

“Mengedepankan integrasi antara kehidupan di rumah dan pekerjaan sangatlah penting bagi kami dan masa depan perusahaan kami. Berbagai manfaat yang kami berikan membuat para pekerja generasi milenial dan generasi Z menjadi lebih tertarik, mengingat merekalah yang akan menjadi sumber daya masa depan perusahaan," kata Head of HR & Business Development / Strategy, PT Johnson & Johnson Indonesia, Indriyati Sumarsono.

Pemberian cuti ini, kata Indri, berlaku bagi karyawan dan karyawati yang menjadi orangtua baru, termasuk orangtua yang mengadopsi anak."Hal ini memperkuat komitmen kami terhadap keberagaman, inklusi, dan dukungan terhadap keluarga modern masa kini," tambahnya seperti dilansir rilis yang diterima Health-Liputan6.com.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Etosi hidup seimbang

Selain itu, Johnson & Johnson juga mendukung etos hidup dan bekerja yang seimbang, sehingga menetapkan jam bekerja yang fleksibel. Kebijakan ini membuat para karyawan punya kebebasan untuk mengatur waktu bekerjanya, terutama di saat jam padat lalu lintas di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Atas kebijakan-kebijakan itu, Johnson & Johnson masuk ke dalam daftar Tempat Kerja Terbaik versi Glassdoor 2018. Lalu, pad 2017 meraih penghargaan sebagai Perusahaan Paling Dikagumi dari Fortune sebagai salah satu perusahaan farmasi terbaik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.