Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bakal Hadir Kondom yang Bisa Keluarkan Pelumas Sendiri

Di masa depan, ada kondom yang sudah dilengkapi pelumas, sehingga saat bercinta otomatis licin dan basah.

Liputan6.com, Amerika Serikat Sebuah kondom dengan teknologi baru tengah dikembangkan tim peneliti di Boston University (BU), Massachusetts, Amerika Serikat. Bukan kering seperti produk biasanya, kondom ini langsung mengandung pelumas.

Ketika satu menit digunakan, kondom otomatis licin dengan pelumas. Kondom pelumas menjadi licin atau basah saat kondom bersentuhan dengan sesuatu yang cair, seperti cairan vagina.

Diharapkan kondom ini akan membuat seks di masa depan tidak hanya lebih aman, tetapi juga lebih menyenangkan. Melansir laman Refinery29, Selasa (23/10/2018), kondom baru yang mewah ini belum tersedia di pasaran.

Tim BU masih menguji kondom pelumas dan akan memulai uji klinis segera. Hingga sekarang tim BU telah memeriksa seberapa baik kondom itu bertahan terhadap gesekan.

Tim juga mensurvei 33 orang tentang seberapa besar kemungkinan mereka akan menggunakan kondom pelumas. Sekitar 73 persen merespons bahwa mereka tidak hanya lebih menyukai kondom BU daripada kondom yang mereka gunakan saat ini.

Saat kondom pelumas sudah beredar, menurut studi, mereka lebih mungkin menggunakan kondom ini lebih sering.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondom yang sempurna

Gagasan kondom dengan pelumas sungguh menarik dan tepat. Kondom pelumas membuat seks lebih aman dan lebih menyenangkan. Ketika digunakan dengan sempurna, kondom sekitar 98 persen efektif mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dan penyebaran infeksi menular seksual (IMS).

Menurut Planned Parenthood, Anda harus tetap mengurangi kemungkinan robekan pada kondom. Jadi, jangan buka kondom dengan gigi, periksa tanggal kedaluwarsa, dan gunakan pelumas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.