Sukses

Mengintip Harga Cincin Putri Diana, yang Kini Jadi Milik Kate Middleton

Berapa nilai cincin milik Putri Diana, yang dipakai Kate Middleton di hari pertunangannya dengan Pangeran William?

Liputan6.com, Inggris Pangeran William dan Kate Middleton baru saja merayakan hari jadi pertunangan ke-8 pada Minggu, 21 Oktober 2018. Delapan tahun lalu, Kate Middleton menerima sebuah cincin warisan dari Putri Diana yang diserahkan oleh Pangeran William. Nah, kira-kira berapa ya harga cincin pertunangan yang diwariskan oleh Putri Diana itu?

Delapan tahun lalu, Pangeran William melamar Kate Middleton. Dalam sesi melamar, William berlutut di Rutundu Cabin, kaki Gunung Kenya.

Pangeran yang romantis itu melamar Kate dengan cincin yang sangat istimewa. Sebuah cincin milik ibunya, Putri Diana. Itu adalah batu safir besar yang dikelilingi sepuluh berlian yang berkilau dan menjadi terobosan menakjubkan saat tersebut, sesuai dilansir dari Express, Selasa (23/10/2018).

Cincin Putri Diana pun disimpan dalam kotak katalog kerajaan. Sementara itu, cincin pertunangan kerajaan Inggris biasanya dirancang dengan cara dipesan lebih dahulu oleh ahli perhiasan kerajaan. Mereka akan memilih cincin yang belum pernah ada sebelumnya.

Tapi Pangeran Harry dan William menggunakan cincin milik ibunya untuk melamar pujaan hati. Keduanya dilaporkan setuju, siapa pun yang bertunangan terlebih dahulu akan menggunakan cincin ibunya, Putri Diana.

Kebetulan Pangeran William adalah orang pertama yang bertunangan. Cincin yang menakjubkan milik Putri Diana diberikan kepada sang pewaris takhta kerajaan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nilai cincin pertunangan sekarang

Ketika pertama kali cincin pertunangan milik Putri Diana dibeli pada tahun 1981, harganya senilai £28.500 (Rp561 juta), yaitu sekitar £100.252,37 (Rp1,9 miliar) dalam nilai uang sekarang ini.

Namun, menurut para ahli, cincin tersebut punya nilai jauh lebih dari angka itu sekarang ini. Cincin tersebut bernilai 300.000 poundsterling Rp5,9 miliar) di mata para ahli.

Putri Diana berhenti mengenakan cincin setelah ia berpisah dengan Pangeran Charles, tetapi ia menggantinya dengan cincin lain yang menakjubkan.

Ia mengganti cincinnya dengan cincin aquamarine dan berlian, yang Meghan Markle kenakan pada resepsi pernikahannya pada Mei 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.