Sukses

Walaupun Hidup Lebih Mudah, Generasi Milenial Hadapi Tantangan Lebih Besar

Moeldoko menyampaikan, tantangan generasi milenial berbeda secara kecepatan, risiko, dan kompleksitas dibandingkan dengan yang dulu

Liputan6.com, Jakarta Sekalipun terlihat menjalani hidup lebih mudah, generasi milenial sesungguhnya memiliki tantangan yang lebih besar. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko.

Dalam "Obrolan Santai Laporan Empat Tahun Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla", yang berlangsung di Auditorium BPPT, Jakarta, pada Senin (22/10/2018), Moeldoko mengatakan bahwa saat ini generasi milenial lebih mudah dalam mendapatkan akses pendidikan, informasi, dan lain-lain.

"Namun, sebenarnya generasi milenial ini memiliki tantangan yang lebih besar. Keadaan sekarang sudah beda, baik kecepatan, risiko, kompleksitas, maupun kejutan yang terjadi karena lompatan teknologi," ujar Moeldoko dalam kesempatan tersebut.

Mengutip rilis yang diterima Health Liputan6.com, Moeldoko meminta generasi milenial untuk bisa melibatkan diri sesuai perannya masing-masing, dengan membangun mentalitas pemimpin.

"Karena kerja kita prestasi bangsa. Maka pilihannya, apakah mau melakukan kerja biasa saja, atau mau membuat perubahan?" kata mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koramil dan Puskesmas Bisa Terhubung Internet

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatikan Rudiantara, saat ini Indonesia masih tidak efisien dari segi logistik. Sehingga, pemerintah sedang membuat kebijakan untuk mengubah kondisi tersebut.

Beberapa kebijakan tersebut menyangkut ekonomi digital dan kualitas sumber daya manusia.

Rudiantara menyampaikan, jika berhasil, seluruh wilayah di Indonesia akan bisa menikmati internet berkecepatan tinggi. Kantor-kantor layanan masyarakat, seperti Koramil, puskesmas, kantor kelurahan akan melayani dengan basis internet.

"Sehingga, Indonesia akan lebih mudah dalam upayanya menjadi negara maju," jelas Rudiantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.