Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ini yang Terjadi pada Penis bila Masturbasi Berlebihan

Terlalu sering masturbasi, kondisi penis pria akan buruk dan terasa nyeri.

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi termasuk salah satu aktivitas seks yang aman bagi pria dan wanita. Namun, pakar seks Vinod Raina menyampaikan ada risiko dari masturbasi seperti rasa sakit, luka atau memar.

"Itu terjadi jika seseorang melakukan masturbasi terlalu kasar atau terlalu keras. Bisa juga karena benda yang digunakan dapat menyebabkan kerusakan jaringan kelamin,” kata Vinod, dilansir dari Hindustan Times, Senin (22/10/2018).

Pria yang terlalu banyak masturbasi menyebabkan alat kelamin terasa sakit. Penis juga bisa membengkak bila masturbasi dalam waktu berdekatan. 

"Kondisi ini disebut edema, yang disebabkan adanya cairan di jaringan penis. Pembengkakan pada penis baru hilang 1-2 hari," jelas Vinod.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ejakulasi dini

Ada juga kondisi medis yang bisa timbul karena masturbasi berlebihan. Tekanan darah dapat meningkat setelah ejakulasi.

"Jika seseorang terbiasa melakukan masturbasi, dia akan selalu merasa lelah. Hal ini terkait dengan ejakulasi dini, impotensi, gangguan hormonal seks, dan gangguan genital, dan penyakit menular seksual," Vinod melanjutkan.

Dari segi psikologis, seseorang yang kecanduan masturbasi juga bisa menjadi agresif dan mudah marah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.