Sukses

Lesbian atau Tidak Bisa Diungkap dari Panjang Jari Tangan?

Rata-rata yang lesbian memiliki panjang jari tengah dan manis seperti laki-laki, yakni memiliki jarak yang signifikan berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Panjang jari tangan seorang wanita bisa mengungkap orientasi seksualnya, begitu kata peneliti asal Inggris. Dalam studi kecilnya terungkap wanita lesbian cenderung memiliki panjang jari manis dan telunjuk yang berbeda signifikan.

Wanita pada umumnya memiliki jari telunjuk dan jari manis memiliki panjang yang relatif sama. Sementara, pria cenderung memiliki perbedaan panjang kedua jari tersebut.

 

Dalam penelitian yang dilakukan Watt, melibatkan 18 pasang wanita kembar identik yang sebagian memiliki orientasi seksual terhadap lawan dan sesama jenis. Hasilnya, rata-rata yang lesbian memiliki panjang jari tengah dan manis seperti laki-laki.

Peneliti juga menganalisis 14 pasang kembar pria dengan orientasi seksual berbeda. Namun, tidak terlihat perbedaan signifikan antara panjang jari gay dan bukan.

"Karena kembar identik, yang berbagi 100 persen gen, sehingga seksual orientasi bisa berbeda, namun selain gen perlu juga dipertimbangkan faktor lainnya," kata Watt yang bekerja sama dengan Gerulf Rieger dari Department of Psychology University of Essex.

Penelitian sebelumnya, kata Watt, seksualitas ditentukan dalam rahim. Hal tersebut tergantung jumlah hormon laki-laki atau cara tubuh bereaksi terhadap hormon itu.

"Mereka yang terpapar kadar testosteron lebih tinggi, lebih mungkin menjadi biseksual atau homoseksual," kata Watt seperti dilansir laman resmi University of Essex, Sabtu (20/10/2018).

"Karena hubungan antara kadar hormon dan perbedaan panjang jari, melihat tangan seseorang bisa memberikan petunjuk pada orientasi seksualitas mereka,” katanya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.