Sukses

Kelas Memasak Bakal Jadi Resep Dokter untuk Atasi Kesepian

Bila dibiarkan, kesepian bisa memicu munculnya berbagai gangguan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Rasa kesepian bisa menghampiri siapa saja. Bila dibiarkan, kesepian bisa memicu munculnya berbagai gangguan kesehatan.

Kabar baiknya, kini dokter bisa meresepkan suatu kegiatan untuk mengatasi kesepian. Setidaknya para dokter di Inggris tengah mempersiapkan hal itu. Menurut rencana, dokter-dokter di Inggris akan bisa meresepkan kelas memasak dan grup jalan kaki pada 2023, melansir laman New York Post, Selasa (16/10/2018).

Perdana Menteri Theresa May menyebut kesepian sebagai tantangan kesehatan publik paling berat saat ini. Dia juga mengatakan, kesepian kerap dikaitkan dengan berbagai macam penyakit seperti masalah jantung, stroke hingga Alzheimer.

Pemerintah Inggris mengungkap, sekitar 200 ribu orang tua di negara itu tak berbincang dengan teman atau tetangga lebih dari setahun. Oleh karenanya pemerintah Inggris menggagas strategi memerangi kesepian dengan "resep sosial".

Resep soal itu memungkinkan dokter untuk merekomendasikan kelas memasak, kelompok jalan kaki, serta klub seni ketimbang resep berupa obat. Kabarnya, dana sebesar 2,4 juta dollar telah dipersiapkan untuk gagasan ini. 

 

SAksikan juga video berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.