Sukses

Sepanjang Hidup Ratu Elizabeth II Pantang Lakukan 6 Kegiatan Ini

Sebagai seorang Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II ternyata tidak akan pernah melakukan hal ini

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth II mungkin sudah mengalami banyak hal. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, tentu dia sudah mendapatkan banyak pengalaman.

Ratu Elizabeth II sudah bertemu 12 presiden Amerika Serikat, berkeliling dunia dan menemui para pemimpin dunia, hingga mendapatkan hadiah berupa hewan eksotis. Namun, mengutip Reader's Digest pada Selasa (16/10/2018), beberapa hal ini tidak pernah dilakukan oleh sang Ratu selama hidupnya.

1. Tidak pernah ikut pemilu

Menurut protokol Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II harus tetap netral soal politik. Dia juga tidak bisa memilih atau mencalonkan diri untuk pemilihan umum.

Juru bicara kerajaan juga mengatakan, anggota keluarga Kerajaan seperti Pangeran Charles beserta putra-putranya, juga tidak boleh menggunakan hak pilih.

2. Tidak pernah pergi ke sekolah

Ratu Elizabeth II adalah wanita yang terdidik sekalipun tak pernah mengenyam pendidikan di sekolah. Dia dan saudarinya, Putri Margaret mendapat pengajaran secara pribadi oleh guru- guru terbaik di negara itu.

Dia bahkan mempelajari sejarah konstitusional dan hukum, untuk mempersiapkan perannya di masa depan sebagai ratu.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Punya Akun Media Sosial

3. Tidak pernah memiliki akun media sosial

Sebagian besar keluarga Kerajaan Inggris tidak memiliki akun media sosial pribadi. Namun, hal tersebut mungkin karena mereka telah "diwakili" oleh akun resmi Istana Kensington yang kerap mengunggah kegiatan mereka.

4. Tidak pernah ikut ujian SIM

Surat Ijin Mengemudi (SIM) di negara itu dikeluarkan atas nama sang Ratu. Ini membuatnya bisa berkendara ke mana saja kapan pun tanpa lisensi tersebut.

Dia juga tidak perlu mengikuti tes untuk ujian SIM. Walaupun begitu, Ratu diketahui belajar mengemudi selama waktunya bertugas di Perang Dunia II, sebagai supir truk pertolongan pertama.

 

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Bekerja Seperti Rakyat Jelata dan Berkencan

5. Tidak pernah bekerja 8 jam

Ratu tidak pernah mengerjakan pekerjaan yang dilakukan rakyat jelata hingga 8 jam sehari. Namun, pekerjaannya sebagai Ratu tentu saja berlangsung 24 jam setiap harinya.

6. Tidak pernah berkencan

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip bertemu pada usia 13 tahun dalam dalam sebuah pernikahan. Dia baru berumur 18 tahun saat itu. Tidak sampai musim panas 1939 hingga keduanya berpacaran dan menikah di 1947.

Hingga saat ini, pasangan tersebut masih langgeng dan bahagia bersama keluarga besar mereka. Tidak seperti putri-putri saat ini, ketika dia sudah mengarahkan perhatiannya pada sang pangeran, Elizabeth II tak pernah berkencan dengan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.