Sukses

Michelle Obama dan Melania Trump Punya Kiat Serupa agar Pernikahan Bahagia

Rupanya Michelle Obama dan Melania Trump memiliki kiat yang sama dalam menjalani kehidupan pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Rupanya Michelle Obama dan Melania Trump memiliki kiat yang sama dalam menjalani kehidupan pernikahan. Baik Michelle Obama maupun Melania Trump berbagi rahasia serupa agar pernikahan tetap bahagia, yakni memiliki kamar mandi terpisah dari sang suami.

"Salah satu kunci pernikahan bahagia adalah memiliki kamar mandi terpisah," ucap Michelle Obama ketika tampil dalam "Today" show, mempromosikan program barunya Global Girls Alliance. Michelle memberi sedikit gambaran bagaimana kehidupan pernikahannya bersama Obama setelah tak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di AS.

"Sewaktu dia masuk ke dalam kamar mandiku, aku langsung bertanya, 'Kenapa kamu di sini?' Dan dia menjawab, 'Aku tinggal di sini, boleh dong aku menikmati kamar mandiku juga?'," cerita Michelle Obama.

Melansir laman New York Post, Senin (14/10/2018), hal serupa pernah diungkapkan oleh Melania Trump pada 2015. Kala itu Melania mengatakan pada People, "Kunci pernikahan bahagia adalah memiliki kamar mandi yang terpisah."

Tapi tentunya hal itu tak berarti Melania Trump menjauhkan diri dari Donald Trump. Perwakilan Melania menyanggah pemberitaan US Weekly yang mengatakan keduanya tidur di kamar berbeda pada 2017.

Memiliki kamar mandi terpisah rupanya tak hanya dilakukan oleh pasangan Obama dan Trump saja. Laman The Telegraph pernah menulis, aktor senior asal Inggris, Sir Michael Caine pun menggunakan resep yang sama untuk menjaga pernikahannya tetap langgeng lebih dari setengah abad.

Pasangan Helena Bonham Carter dan mantan suaminya sutradara Tim Burton pun pernah menerapkan aturan serupa sebelum rumah tangga mereka kandas. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata pakar

Tak berbagi kamar mandi memang mungkin bisa jadi salah satu kunci pernikahan bahagia. Penasihat pernikahan, Linda Lytton yang telah menjalani pernikahan selama 37 tahun juga menerapkan hal serupa. Linda dan suaminya pernah berbagi kamar mandi di tahun-tahun awal pernikahan mereka.

Menurut Linda, memiliki kamar mandi terpisah adalah cara paling efisien bagi pasangan yang punya kebiasaan pagi berbeda. Sebagian individu cenderung memulai pagi dengan mengoceh, sementara sebagian invidu lainnya lebih suka melewatkan pagi dengan senyap dan tenang. Jadi, mengutip laman dailypress, kamar mandi yang berbeda adalah solusi ideal bagi pasangan seperti itu.

"Memiliki ruang yang terpisah seringkali memungkinkan pasangan untuk saling menemukan sisi lain pasangan secara lebih baik," ucap Lytton.

"Ketika pasangan hidup bersama, mereka berpikir harus berbagi segalanya," ucap Anne Aja, terapis pernikahan dan keluarga di Newport News. "Itu tidak baik untuk pernikahan," lanjutnya.

Terapis pernikaha Kay Allen pun sependapat. Pasangan yang menjaga privasi masing-masing memiliki dampak positif bagi hubungan.

"Dalam hubungan jangka panjang, seringkali para pasangan melihat pasangannya tak lagi menarik," ucap penasihat bersertifikat Kay Allen yang telah 22 tahun berpengalaman menghadapi pasutri. "Kita harus memikirkan beberapa cara yang bisa menumbuhkan kembali cinta, cinta erotis, dan bagi beberapa orang yakni dengan tidak berbagi kamar mandi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.