Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Awas, Seks Anal Bisa Sebabkan 6 Bahaya Ini

Seks anal ternyata bisa berbahaya. Salah satunya adalah kerusakan pada dubur dan kanker

Liputan6.com, Jakarta Seks anal merupakan salah satu cara berhubungan seks yang penuh kontroversi. Terutama, banyak pasangan yang terkadang ingin mencoba sensasi berbeda dengan cara yang tidak biasa.

Namun, seks anal juga mengandung risiko. Mengutip dari Times of India pada Minggu (14/10/2018), berikut ini 6 bahaya dari melakukan seks dari dubur atau seks anal.

1. Risiko kerusakan

Anus tidak seperti vagina yang dimaksudkan untuk hubungan seksual. Hal itu juga tidak elastis secara alamiah, untuk mengakomodasi penis.

Sehingga, apabila melakukan seks anal, jaringan dubur di lorong dubur bisa mengalami kerusakan.

2. Kerusakan bisa menjadi Penyakit Menular Seksual

Ketika ada kerusakan di rongga rektum Anda, kemungkinan tertular penyakit menular seksual (PMS) bisa menjadi lebih tinggi. Termasuk gonorea rektal, HIV, dan klamidia. Selain itu, aktivitas anal bisa menularkan HPV.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyakit Menular Seksual

3. Kutil dubur hingga Kanker Anus

Human Papillomavirus (HPV) sangatlah berbahaya. Ada lebih dari 40 jenis HPV. Jika Anda berhubungan seks dengan orang yang memiliki hal tersebut, infeksi bisa mengintai. Salah satu yang ditimbulkannya adalah kutil dubur bahkan kanker di anus.

4. Skrining yang sulit

Skrining PMS yang ditularkan melalui hubungan seksual lebih sulit. Sehingga, Anda perlu secara khusus memberitahu dokter tentang aktivitas seks anal.

5. Inkontinensia feses

Sebuah penelitian di Northwestern University menemukan, wanita yang melakukan seks anal secara teratur cenderung mengalami inkonsistensi tinja mereka. Hal tersebut menyebabkan feses dan urin menjadi inkontinensia.

6. Rasa sakit dan berdarah

Seks anal bisa menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan, serta kemungkinan timbulnya darah dari dubur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.