Sukses

Demi Almamater dan Emak-Emak, Ridwan Kamil Lari Maraton 10K

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tak pernah berlari lebih dari 5 km.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tak pernah berlari lebih dari 5 km. Tapi, Minggu (14/10/2018) pagi ini, pria yang akrab disapa Kang Emil itu memberanikan diri berlari dua kali lebih jauh dari jarak yang biasanya ditempuh.

"170 KM ULTRA MARATHON JAKARTA-BANDUNG. Jarak ini diselesaikan bahu-membahu oleh para alumni ITB dalam 16 etape. Saya memberanikan diri lari 10 km di etape terakhir, dari Cibabat Cimahi-Kampus ITB Ganesha," tulisnya dalam sebuah unggahan terbaru di akun instagram @ridwankamil, beberapa jam lalu.

 

Kang Emil yang baru saja berulang tahun ke-47 juga menuliskan alasan dia mampu menyelesaikan jarak tersebut. Berlari sejauh lebih dari 10 km dilakukannya demi merayakan HUT ke-100 almamater tercinta Institut Teknologi Bandung serta para emak-emak.

"SEUMUR-UMUR saya tidak pernah bisa lari lebih dari 5 km. Ternyata pas dipaksakan hari ini bisa. Jadi selama ini ternyata kendala itu adalah ketakutan saya sendiri. DITAMBAH selama lari tadi, banyak emak-emak pada tepuk tangan nyemangatin. Apa kata dunia kalo gubernurnya gak finish, kan malu, nanti diomongin mereka pula saat arisan. Pan tengsin. Gara-gara itulah saya finish 10 km dengan terpaksa bareng angkatan saya, angkatan 90 ITB."

Unggahan segar dan penuh humor ala Ridwan Kamil di media sosial itu tentu saja mendapat berbagai respons kocak dari para warganet. Apalagi salah satu foto yang diunggah Ridwan Kamil sukses bikin warganet baper karena memperlihatkan Ibu Atalia Praratya tengah menyeka keringat suami tercinta usai berlari.

Salah seorang warganet berkomentar, "aku juga emak-emak penggemar akang... mau ikutan ngelapin td..tp jauhhh..". Sementara akun ahmad_sastra_smg menulis, "Wkwkwkwkwk...jd krn tengsin." Ada pula yang menulis, "Minyak rambutnya merk apa pak @ridwankamil udah lari 10k masih tetep rapih."

Hingga sore ini, unggahan terbaru Ridwan Kamil itu telah mengantongi lebih dari 76.900 likes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.