Sukses

Gara-Gara Susah BAB, Keluarga Ini Jadi Kaya Raya

Pengalaman sang ibu yang susah BAB malah memunculkan ide brilian yang membuat keluarga ini kaya raya.

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman sang ibu yang susah BAB (buang air besar) malah memunculkan ide brilian yang membuat kaya raya. Keluarga July Edwards kini jadi miliuner gara-gara susah BAB.

Bermula dari seorang wanita bernama Judy Edwards beberapa tahun lalu. Dia mengalami susah BAB selama bertahun-tahun dan penyakitnya memburuk seperti dilansir Oddity Central.

Tim dokter lalu menyarankan agar Judy menggunakan pijakan kaki di toilet ketika buang hajat. Saran dokter itu berhasil. Judy memberikan saran serupa kepada suaminya, Bill.

Pasutri ini kagum ketika mengetahui “strategi” pengidap konstipasi agar BAB lancar. Anak Judie dan Bill, Bobby, melihat konstipasi dan pijakan di toilet menjadi ceruk bisnis. Dia membuat pijakan kaki yang lebih ergonomis dan tidak makan tempat.

“Tak ada solusi di pasar yang bisa membantu kita untuk memecahkan masalah. Jadi, kami membuatnya,” kata dia kepada CNBC.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi Rp500 juta

Bobby dan orang tuanya mulai merintis bisnis pijakan kaki. Investasi yang ditanamkan sebesar US$35 ribu (Rp533,05 juta). Dana ini digunakan untuk memproduksi pijakan kaki dan mengatur situs.

Awalnya, purwarupanya dari kayu, tapi berubah menjadi plastik. Untuk nama produk, ada beberapa pilihan nama, tapi Squatty Potty yang dipilih.

Setelah produk berhasil dibuat, mereka menjual produknya dan menerima pesanan. Salah satunya dari Tiongkok yang memesan 2 ribu pijakan kaki di toilet.

Pada 2011, pada tahun pertama, keluarga Edward berhasil menjual Squatty Potty dengan total nilai US$17 ribu (Rp258,9 juta). Lima tahun kemudian, penjualannya meroket menjadi US$16 juta (Rp243,68 miliar). Penjualanya terus menanjak.

Keluarga ini juga mengirimkan contoh gratis kepada blogger kesehatan untuk meningkatkan kesadaran. Lalu, diundang ke acara Dr. Oz, dan Shark Tank.

Keluarga ini mendapatkan penjualan senilai US$1 juta (Rp15,23 miliar) setelah diundang ke Shark Tank. Mereka juga mendapatkan investasi sebesar US$500 ribu (Rp7,61 miliar) dari Lori Greiner.

 

3 dari 3 halaman

Rawan Dibajak

Tiruan Squatty Potty kini sudah ada di pasar. Meskipun sudah ada di pasar, perusahaannya bisa berkembang karena inovasi.

Kini, ada Squatty Potty portabel yang bisa masuk ke ransel dan ada bidet. Lalu, ada program pelatihan pispot yang bernama Squattypottymus.

Keluarga ini juga menanamkan dana sekitar US$250 ribu (Rp3,8 triliun) untuk iklan di Youtube. Video mereka sudah ditayangkan sebanyak 100 juta kali.

Bobby membeberkan rahasia kesuksesan Squatty Potty. Rahasianya adalah efektivitas alat. Dikatakan bahwa posisi jongkok bisa mempermudah orang untuk BAB.

“Meniru posisi jongkok benar-benar bisa meningkatkan ‘evakuasi’ usus,” kata dia.

Kini, perusahaan keluarga ini telah bernilai sebesar US$30 juta (Rp456,89 miliar).

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Penulis: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.