Sukses

4 Tanaman Hias yang Ampuh Bikin Ruangan Lebih Sejuk

Salah satu cara mengurangi suhu panas di dalam ruangan dengan menghadirkan beberapa jenis tanaman hias. Berikut empat tanaman hias yang terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Selain sirkulasi udara yang baik, salah satu cara mengurangi suhu panas di dalam ruangan dengan menghadirkan beberapa jenis tanaman hias. Tak perlu tanaman hias yang mahal, banyak juga tersedia tanaman hias dengan harga terjangkau bisa menyejukkan ruangan. 

Berikut empat tanaman dengan harga terjangkau yang bisa membuat ruangan jadi lebih sejuk.

1. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya bisa mengurangi panas pada ruangan. Oleh karena itu, pada musim kemarau ini ada baiknya Anda menanam lidah buaya agar ruangan terasa sejuk.Tanaman hias ini mudah didapatkan di penjual-penjual tanaman hias. Masalah harga pun tak perlu dikhawatirkan, karena hanya kisaran puluhan ribu sudah bisa menanam lidah buaya di rumah.

2. Palem bambu

Tanaman lainnya yang bisa bikin sejuk di ruangan adalah palem bambu. Palem bambu mampu mengurangi zat bensena, formaldehid, dan karbon monoksida dari udara. Sehingga tanaman hias ini bisa mengurangi panas di dalam ruangan.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Lidah mertua

3. Lidah mertua

Lidah mertua atau Sanseviera merupakan tanaman yang dapat menjaga suhu tetap sejuk di dalam ruangan. Tanaman ini juga dapat menyerap sejumlah besar racun dari udara.Lidah mertua juga jenis tumbuhan yang telah direkomendasikan NASA guna membantu membersihkan udara.

4. Sirih gading

Tanaman sirih gading mampu menjaga udara tetap sejuk dan segar. Tanaman ini mudah untuk ditanam dan ditempatkan di mana saja karena bentuknya yang kecil. Tanaman ini mampu menjadi solusi untuk mengurangi suhu panas seperti sekarang.

 

Penulis: Desi Aditia Ningrum

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.