Sukses

Cek, Kebiasaan Pagi Hari Ini Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

Kebiasaan merapikan tempat tidur atau tidak memberikan gambaran berbeda tentang karakter seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan sehari-hari ternyata berpengaruh terhadap kepribadian seseorang. Contohnya, kebiasaan merapikan tempat tidur. Siapa sangka jika kebiasaan itu bisa menunjukkan kepribadian kita.

Menurut sebuah survei yang dilakukan OnePoll dan Sleepopolis pada 2.000 orang Amerika menemukan bahwa kebiasaan merapikan tempat tidur atau tidak, memberikan gambaran berbeda tentang karakter seseorang.

1. Orang yang merapikan tempat tidur

Survey menunjukkan, orang yang suka merapikan tempat tidur setelah bangun tidur adalah tipe orang yang sering bangun pagi atau "morning person". Mereka adalah tipe orang yang segera bangun saat mendengar alarm berbunyi. Terkadang mereka juga suka tidur siang sekitar 43 menit per hari jika memungkinkan tidur siang.

Mereka adalah penikmat musik jaz, musik yang mengalun tenang dan film-film romantis. Bukan hanya itu, orang-orang tipe ini juga cenderung punya jiwa petualang tinggi, percaya diri, hidupnya tertata dan terorganisasi dengan baik, serta cukup baik dalam bersosialisasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak merapikan tempat tidur

2. Orang yang tidak merapikan tempat tidur

Untuk mereka yang tipe tak suka merapikan tempat tidur adalah tipe orang yang suka begadang. Tidur sangat malam karena banyak kegiatan dan sering kali mematikan alarm saat berbunyi namun tidak segera bangun. Mereka sering tidur siang sekitar 50 menit per hari jika sempat dan menyukai musik rock atau up beat.

Mereka menyukai acara komedi atau hal-hal menghibur lainnya, juga cenderung menyukai film-film indie ketimbang mainstream. Meski tampak mudah bersosialisasi, ternyata mereka sebenarnya mudah merasa malu, sarkas, punya keingintahuan besar, mudah emosi, dan punya suasana hati yang mudah berubah-ubah.

Menurut Marie Haaland, seorang public relation, 60 persen responden adalah tipe orang yang terbiasa merapikan tempat tidur, sedangkan 40 persen lainnya jarang merapikan tempat tidur. Jadi, manakah yang termasuk kebiasaanmu? Cek sendiri deh!

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.