Sukses

Penonton Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Diajari Bahasa Isyarat

Para penonton opening ceremony Asian Para Games 2018 yang sudah memadati area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, sejak pukul 18.00 WIB diajarkan bahasa isyarat

Liputan6.com, Jakarta Sebelum Opening Ceremony Asian Para Games 2018 dimulai, para penonton yang sudah memadati area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, sejak pukul 18.00 WIB diajarkan bahasa isyarat.

Bahasa isyarat ini akan digunakan saat lagu tema Asian Para Games 2018, Song of Victory, yang dibawakan penyanyi Armand Maulana dimainkan.

Gerakan yang diajarkan oleh tim We Are One amat sederhana. Hanya gerakan tangan ke atas, ke samping, menggoyangkan tangan sebelah kanan sambil tangan kiri memukul-mukul siku tangan kanan sebagai tanda 'tepuk tangan' bagi penyandang disabilitas, dan diakhiri tangan kanan menempel ke bibir lalu dilepaskan untuk mengucapkan terima kasih.

Dengan begitu diharapkan para penonton bisa karaoke massal bersama atlet-atlet difabel lainnya.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Presiden Jokowi

Opening Ceremony Asian Para Games 2018 dimulai tepat pukul 19.00 WIB. Pada acara yang dihadiri juga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Iriana, serta Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan Mufidah Kala dibuka dengan tarian yang menggambarkan bahwa Indonesia terdiri dari lima agama dan beragam kebudayaan tapi tetap satu.

Dari pantauan Liputan6.com, Menteri Puan Maharani juga turut bertugas sebagai pembawa bendera merah putih untuk dikibarkan oleh tiga orang anggota Pasukan Pengibar Bendera.

Saat ini, acara masih berlangsung dengan memperkenalkan negara-negara yang terlibat pada perhelatan Asian Para Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.