Posisi Seks Terbaik Saat Nyeri Haid

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 02 Okt 2018, 23:00 WIB
Hubungan seks (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita yang mengalami nyeri haid, Anda tetap bisa berhubungan seks dengan nyaman. Beberapa wanita mungkin mengalami hubungan seksual yang menyakitkan selama menstruasi, tapi ada juga wanita yang punya hasrat ingin seks.

Menurut Jessica O’Reilly, pembawa acara Sex With Dr. Jess, saat kram hadir, lokasi rasa nyeri haid atau ketidaknyamanan juga bervariasi tiap wanita.

"Beberapa wanita merasa, bibir mereka lebih lembut sebelum atau selama haid, sementara yang lain merasakan sensitivitas di vagina meningkat," kata Jess, dilansir dari HelloGiggles, Selasa (2/10/2018).

Lebih banyak wanita melaporkan, mereka merasakan lebih banyak kelembutan di leher rahim mereka tepat sebelum dan selama haid.

Oleh karena itu, posisi seks terbaik dapat menentukan kenyamanan bercinta. Penetrasi dangkal mungkin lebih disukai bagi wanita dengan kram karena nyeri haid.

 

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

 

Simak video menarik berikut ini:

2 of 3

Menyendok dengan saling berhadapan

Hubungan seks (iStock)
Posisi seks the snake. klitoris dapat terangsang. (iStockphoto)

Menyendok dengan saling berhadapan

Berbaring saling berhadapan satu sama lain, Anda berdua bisa saling melempar senyum dan bersentuhan. Anda juga lebih nyaman untuk berciuman dan berbisik.

Posisi ini memang sulit untuk mencapai kedalaman penetrasi yang lebih besar. Ini karena tubuh menyangga tubuh pasangan. Namun, posisi ini menawarkan keintiman kontak mata dan kemampuan menyentuh.

Ular (The Snake)

Posisi seks ini termasuk ideal bagi Anda mengalami kram karena nyeri hadi. Tentunya, memungkinkan Anda untuk menjadi malas karena Anda hanya cukup berbaring tengkurap. Pasangan tetap bisa merangsang klitoris.

3 of 3

Menyendok

Hubungan seks (iStock)
Menyendok dapat saling membuat kulit Anda dan pasangan saling bersentuhan. (iStockphoto)

Menyendok (Spooning)

Posisi seks klasik menyendok ini menawarkan keintiman kontak seluruh tubuh, yang dapat menenangkan diri selama didera kram. Sentuhan dari kulit ke kulit pasanan secara fisik bermanfaat sangat banyak. Tingkat stres menurun, kepercayaan dan keintiman yang meningkat, tekanan darah jadi lebih rendah, dan tidur yang lebih baik.

Jess juga menyarankan, Anda tidak perlu melakukan penetrasi untuk meraih perasaan seks yang sempurna. Cukup gunakan tangan, jari, atau mainan seks untuk mencapai kesenangan dan orgasme.

Kenikmatan seksual dapat mengurangi rasa kram dan ketidaknyamanan terkait nyeri haid.

Lanjutkan Membaca ↓