Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Wajib Tahu, 6 Masalah Paling Sering Terjadi Saat Pakai Kondom

Mulai dari kondom tersangkut di organ intim pasangan hingga kondom bocor. Ketahui selengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan yang ingin menunda kehamilan, menggunakan kondom itu bisa menjadi salah satu pilihan kontrasepsi. Alasannya, kondom merupakan yang paling mudah didapat dan digunakan.

Namun, dengan memakai kondom saja tidak menghindarkan Anda dari masalah yang mungkin saja bisa terjadi. Seperti dilansirTimes of India pada Senin (24/9/2018), berikut ini enam masalah kondom yang paling sering menghampiri pasangan.

1. Kondom rusak

Apabila menemukan kondom yang rusak, buang hal itu dan gunakan yang baru. Namun, pastikan juga kemasannya. Apakah benda itu sudah kedaluwarsa? Atau terkena panas atau dingin yang ekstrem? 

2. Kondom bocor

Jika air mani keluar dari kondom, mungkin ada kebocoran di alat kontrasepsi tersebut. Selain itu, kondom juga bisa bocor karena salah ukuran.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersangkut

3. Kondom tersangkut

Kondom yang lebih besar dari ukuran penis bisa membuatnya tersangkut pada organ pasangan. Apabila ini terjadi, cobalah tarik dengan perlahan dan berhati-hati. Namun, jika  menyebabkan sakit atau takut untuk menariknya, cobalah pergi ke dokter untuk mengangkatnya.

4. Mengurangi tingkat kenikmatan

Ada beberapa jenis kondom yang sangat tipis dan membuat Anda lebih nyaman. Ukuran kondom yang tidak sesuai bisa membuat kesenangan dalam bercinta berkurang.

 

3 dari 3 halaman

Gatal dan Iritasi

5. Merasa gatal dan iritasi

Rasa gatal dan iritasi bisa muncul karena Anda menggunakan kondom kedaluwarsa. Selain itu, bisa saja itu muncul karena alergi terhadap lateks. Untuk yang ini, pergilah ke petugas medis dan mencari solusinya.

6. Tidak memilikinya ketika dibutuhkan

Menyimpan kondom adalah sesuatu yang bijaksana. Pasangan akan senang melihat sisi tanggung jawab Anda. Namun, apabila tidak memilikinya, lebih baik tidur saja dan bercintalah kapan-kapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.