Sukses

Paprika Beda Warna, Rasa dan Gizinya Juga Tak Sama

Tidak sedikit yang berpikir jika semua jenis paprika sama saja. Padahal, paprika berbeda dalam berbagai hal, tidak sekadar warnanya saja.

Jakarta Tidak sedikit yang berpikir jika semua jenis paprika sama saja. Padahal, paprika berbeda dalam berbagai hal, tidak sekadar warnanya saja.

Warna paprika yang berbeda-beda itu menentukan banyak hal, mulai dari rasa, gizi, sampai harganya. Banyak orang heran dan kemudian bertanya-tanya mengapa paprika hijau, merah, oranye, dan kuning harganya tak sama. Simak alasannya.

Mengapa Berbeda Warna?

Walaupun paprika berasal dari tanaman yang sama, ada dua faktor utama mengapa warnanya berbeda, yakni waktu panen dan tingkat pematangan.

Awalnya, semua paprika berwarna hijau dan kemudian berubah warna saat tumbuh. Paprika hijau berubah menjadi kuning atau oranye sebelum mencapai warna merah yang paling matang.

Paprika kuning, oranye dan merah lebih mahal daripada yang hijau karena memakan lebih banyak waktu untuk dipanen. Semakin lama bertahan rambatannya, semakin manis rasa paprika dan semakin banyak nilai gizi yang dimilikinya. Juga, warna yang berbeda memiliki daya tahan simpan yang berbeda pula.

 

Baca Berita Menarik Lainnya di Trubus.id 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.