Sukses

Tak Sama, Ini 4 Jenis Kelakuan Orang Saat Mabuk

Kenali, empat tipe kelakuan orang saat mabuk minuman beralkohol. Anda termasuk tipe yang mana?

Liputan6.com, Jakarta Efek minuman keras terhadap seseorang bisa berbeda-beda. Ketika mabuk, efeknya bisa membuat teman A jadi tertawa-tawa tak terkontrol, sementara teman yang lain dia malah asyik cerita hal lucu ke orang asing, tapi ada juga yang mudah terpancing emosi.

Rupanya, kepribadian orang saat mabuk memang tak sama. Hal tersebut dibuktikan lewat penelitian yang dilakukan psikolog asal University of Missouri, Amerika Serikat. Berdasarkan studi yang dilakukan ke 374 mahasiswa ternyata ada empat tipe peminum dengan penamaan yang unik seperti mengutip laman Time, Rabu (19/9/2018).

1. Tipe Ernest Hemingways

Ernest Hemingways adalah penulis terkenal yang pernah mengatakan dirinya tak akan mabuk ketika minum whiskey dalam jumlah banyak. Orang dengan tipe ini saat minum banyak minuman beralkohol tidak menunjukkan perubahan besar dalam kepribadian mereka. Dan, saat mabuk tingkat kecerdasaan dan kesadaran hanya sedikit saja berubah dari biasanya.

2. Marry Poppins

Orang-orang ini saat tidak mabuk sangat menyenangkan dan ketika mabuk tetap menyenangkan. "Orang dengan tipe ini cenderung lebih bahagia dan 'manis' ketika di bawah pengaruh alkohol," kata penulis studi yang dipublikasikan dalam Addiction Research & Theory.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

3. The Nutty Professor

Istilah ini diambil dari film yang dimainkan Eddy Murphy. Orang yang masuk dalam tipe ini cenderung mudah mabuk. Ketika baru sedikit mengonsumsi minuman alkohol, kesadarannya mulai menurun. Menurut studi, ketika mabuk mereka cenderung lebih bahagia dan mudah bersosialisasi termasuk dengna orang asing.

4. Mr Hyde

Ketika mabuk, orang tersebut jadi bertindak tak terkontrol. Ia jadi sangat kurang bertanggung jawab, kurang intelektual, dan mudah bertengkar atau berkelahi dengan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.