Sukses

30 Laba-Laba Beracun Serbu Rumah Wanita Georgia Ini

Baru pindah ke rumah baru, wanita Georgia ini panik saat menemukan 30 laba-laba beracun 'menyerbu' dan bersarang di rumahnya.

Liputan6.com, Georgia Seorang wanita yang tinggal di Paulding County, Georgia, mengungkapkan puluhan laba-laba beracun berjenis brown recluse spiders telah menyerbu rumahnya. Saking paniknya, ia tidak tahu bagaimana cara menyingkirkan laba-laba tersebut.

Nicole Photianos menemukan 30 laba-laba setelah ia pindah ke rumah barunya. Laba-laba itu memiliki tanda berbentuk biola, yang berbeda pada tubuh bagian atasnya. Diketahui laba-laba itu berasal dari Amerika Serikat.

Habitat asli laba-laba brown recluse spiders membentang dari Nebraska sampai Ohio serta dari Texas sampai Florida, menurut para ahli spesialis pengendalian hama.

Dalam kasus Nicole, seorang fotografer menghubungi mantan pemilik rumah. Mereka tidak pernah menemukan laba-laba brown recluse spiders selama 10 tahun tinggal di sana.

Nicole berpikir, kehadiran laba-laba mungkin dipicu rumah itu kosong selama empat bulan dan pekerja hanya fokus membersihkan jamur yang tumbuh di rumah.

"Aku pikir, laba-laba itu selalu tinggal di rumah. Sekelompok laba-laba baru keluar ketika pekerja pembersih rumah melakukan bersih-bersih. Aku hanya mengatakan, kita harus membakarnya (laba-laba)," canda Nicole, dikutip dari Fox News, Selasa (18/9/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suntikkan racun dan gejala parah

Brown recluse spiders adalah hewan pemalu. Meskipun begitu, Occupational Safety and Health Administration (OSHA) Amerika Serikat memperingatkan laba-laba dapat menyuntikkan racun saat menggigit.

Jika seseorang digigit, gejala dapat bervariasi, dari yang tidak bergejala hingga sangat parah.

"Sering ada reaksi sistemik dalam 24-36 jam, yang ditandai kegelisahan, demam, menggigil, mual, lemah, dan nyeri sendi," kata ahli OSHA, dilansir dari Orkin.

3 dari 3 halaman

Pertolongan pertama

Meskipun gigitan laba-laba tersebut terkadang dapat menyebabkan infeksi serius pada kulit. Berdasarkan informasi University of Kentucky’s College of Agriculture, Food and Environment, orang yang digigit laba-laba brown recluse spiders harus menggunakan es batu sebagai pertolongan pertama cegah infeksi. Lalu segera mencari pertolongan medis.

Laba-laba brown recluse spiders sulit dihilangkan, terutama karena kebiasaan rahasia. Hampir semua area yang gelap dan tidak terganggu manusia dapat berfungsi sebagai tempat perlindungan.

Lokasi yang disukai laba-laba beracun itu banyak tempat seperti itu ada di dalam gedung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.